Sidak Ke Disdik, Bupati Sampang Temukan Banyak Pegawai Tidak Masuk

0
1509
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) dan Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) saat mengecek salah satu ruang Kabid di Dinas Pendidikan.

Sampang, (regamedianews.com) – Setelah melakukan sidak di RSUD dr. Mohammad Zyn beberapa waktu lalu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi lakukan sidak kembali yakni ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, (14/2/2019).

Sidak tersebut dilakukan sepulang menghadiri Musrembang di Kecamatan Tambelangan, bersama rombongan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekda Kabupaten Sampang Putut Budhi Santoso langsung menuju kantor Dinas Pendidikan.


Setibanya di lokasi Kepala Dinas Pendidikan sedang tidak berada di kantor. Tak hanya itu, Bupati Sampang juga menemukan pegawai dan beberapa Kepala Bidang (Kabid) yang tidak ada dikantor saat jam kerja.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, kondisi Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang bukan lagi sebagai lembaga pemerintahan melakukan seperti kerajaan.

“Ketika sudah waktunya jam kerja, mayoritas pegawai di Dinas Pendidikan tidak berada di kantor, bagaimana mau melayani masyarakat”, cetusnya.

Ia menegaskan, akan mengevaluasi dan tidak main-main, karena sebagai lembaga pemerintahan yang berwenang menangani pendidikan harus serius dalam tata kelola pendidikan

“Bagaimana IPM (Indeks Pemabangunan Manusia, red) mau tinggi, kalau pegawainya tidak ada di kantor”, tegasnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here