KPU Sasar Komunitas Motor Lakukan Sosialisasi Pemilu

0
401
Relawan Demokrasi saat sosialisasi kepada komunitas motor

Sampang, (regamedianews.com) – Seperti yang telah diketahui bersama bahwa 17 april 2019 adalah hari dimana Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (pemilu), yakni memilih DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Presiden dan Wakil Presiden.

Sabtu, (15/2/2019) relawan demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) lakukan sosialisasi pemilu terhadap komunitas motor di Taman Wijaya Kusuma, Sampang.


Dalam sosialisasi tersebut dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri dari beberapa perwakilan komunitas yang diundang oleh relawan demokrasi.

Farisi, relawan demokrasi basis komunitas memberikan materi kepada peserta terkait dengan kepemiluan.

Ia mengatakan, bahwasanya pemilu 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena pada pemilu 2019 adalah pemilu serentak, nantinya akan mencoblos 5 surat suara.

“Kepada sahabat-sahabat setelah sosialisasi, dapat memberikan informasi kepada masing-masing terkait dengan pemilu 2019″, ujarnya.

Sementara Fandi peserta sosialisasi mengapresiasi atas sosialisasi yang dilakukan oleh KPU. Pihaknya mengaku senang dapat informasi secara gamblang setelah diadakannya sosialisasi.

Namun, ia memberikan masukan kepada KPU terkait surat suara, untuk disosialisasikan secara masih kepada pemilih, karena banyak pemilih yang belum mengetahui 5 surat suara tersebut”,

“Saya sangat senang dengan sosialisasi ini, tapi keluarga saya tidak tahu kalau tidak diberi contoh seperti apa surat suara yang nantinya akan dicoblos”, ungkapnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here