Peringati HPSN, Polres Bangkalan Gelar Aksi Pungut Sampah di Pelabuhan Kamal

0
484
Terlihat personel Polres Bangkalan tengah membersihkan tumpukan sampah yang ada di bibir pantai Pelabuhan Kamal.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam rangka Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan melaksanakan kerja bhakti gerakan pungut sampah di Pelabuhan Kamal, Bangkalan Kamis, (21/02/2019).

Gerakan pungut sampah di pimpin langsung Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. Menurutnya, kegiatan seperti itu merupakan bentuk kepedulian menjaga kebersihan lingkungan. “Sekarang ini kebetulan dalam rangka peringatan peduli sampah nasional”, ujarnya.


Baca juga Senam Kebugaran Awali Aksi Dari GPS di Kota Cimahi

Sebanyak 4 ton 20 kg sampah berhasil dipungut dengan melibatkan gabungan personel, meliputi kodim 0829, Lanal Batuporon, Bhayangkari Bangkalan, Dinas Pendidikan melalui SMK, SMA, SMP di Kecamatan Kamal, dan Dinas Lingkungan Hidup yang meyiapkan transportasinya, dengan total 462 personel.

Boby juga mengatakan, banyak sampah berserakan membuat tergugah kepada semua lapisan masyarakat, untuk sama-sama peduli terhadap sampah, bagaimana harus disiplin membuang sampah pada tempatnya.

“Selain itu juga untuk mengurangi konsumsi benda-benda memang menjadi sampah yang sulit diselesaikan”, tandasnya.

Kemudian bagaimana juga mengeluarkan ide-ide kreatif, mengelola sampah menjadi sesuatu yang bernilai bagi kehidupan masyarakat, sehingga hidup menjadi lebih sehat.

“Kenapa kita pilih pelabuhan Kamal ini, karna kita memang mengetahui bersama bahwa daerah pelabuhan Kamal terlihat kotor, sampahnya berserakan yang tidak hanya diproduksi oleh masyarakat sekitar, akan tetapi juga masyarakat pengguna jasa dermaga, namun lebih banyak masyarakat sekitar”, ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat dengan adanya kegiatan seperti itu bisa menggugah masyarakat untuk peduli sampah.

Baca juga Tumpukan Sampah Dilubang Trotoar Lapangan Wijaya Sampang Buat Pejalan Kaki Terganggu

“Karna peduli sampah itu adalah cara untuk menjadikan kehidupan kita lebih bersih, lebih sehat dan lebih berharga, sehingga kita dapat menjaga lingkungan yang lebih bersih”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here