Seorang Warga Cimahi Alami Sakit Ditengah Upayanya Sebagai Pemulung

0
468
Korban saat berada di RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Berawal dari informasi group Whatsapp bahwa telah ditemukan seorang warga Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (25/02/19) malam, mengalami sakit di kawasan Cihanjuang ditengah upayanya mengais rejeki sebagai pemulung.

Sesuai info dari Alek Sander, Ketua Rw 18 Cigugur menginformasikan via by phone pada regamedianews.com, setelah dirinya menanyai Benny Herman suami yang istrinya mengalami sakit menuturkan, kesehariannya memang sebagai pemulung mencari rongsokan bersama istri dan dua anaknya, sementara salah satu anaknya masih balita.


“Setelah mencari rongsokan biasanya mereka tidur di emperan pertokoan, setelah tutup didekat kawasan Pemkot Cimahi”, ungkap Alek.

Lebih lanjut Alek megungkpakan, pertama kali informasi didapat dari group whatsapp yang di share oleh salah satu anggota ojek online, menerangkan bahwa ditemukan warga yang mengalami sakit ditengah perjalanannya mencari barang rongsokan.

“Akhirnya berita itu langsung ditanggapi cepat oleh anggota group whatsapp. Bahkan langsung di tanggapi oleh salah satu anggota group yang menjabat sebagai lurah”, kata Alek.

Setelah koordinasi dengan berbagai pihak, diantaranya Kelurahan Utama, Kota Cimahi, diintruksikan agar mengirim mobil ambulan untuk segera mengevakuasi, dan alhamdulillah akhirnya korban bisa di evakuasi untuk dibawa ke RSUD Cibabat.

“Kemajuan teknologi bisa membantu pemberitaan yang sifatnya urgent, hingga penanganan pun cepat di lakukakan, bijak dalam penggunaan teknologi bagian dari sosial masyarakat”, tandasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here