Tampung Aspirasi Masyarakat, DPRD Kota Cimahi: Pamerintah Harus Menjadi Perhatian

0
489
Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi (H. Bambang Purnomo) saat menyampaikan sambutannya kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses.

Cimahi, (regamedianews.com) – Rangakain pelaksanaan reses oleh para anggota DPRD kota Cimahi sudah dilaksankan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (23-24-02/2019) secara serentak se-kota Cimahi.

Pantauan regamedianews.com, selama pelaksanaan reses oleh para anggota dewan kepada konstituennya berjalan lancar, sesi penyampaian aspirasi dan tanya jawab dari konstituennya kepada dewan mewarnai pelaksanaan Reses.


Dimulai sejak pukul 08.00 s/d 18.00, cara dewan melaksanakan reses berbeda ada yang langsung 1000 konstituen dalam satu hari, ada juga yang satu harinya dibeberapa tempat dan di bagi menjadi dua hari.

Bambang Purnomo, Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi dari partai Gerindra saat ditemui disela pelaksanaan reses mengatakan, dirinya melakukan reses dalam waktu dua hari dan dalam satu harinya ada dibeberapa tempat yang di kunjunginya.

“Banyak sekali aspirasi masyarakat yang harus saya perjuangkan, mereka minta sesuai kapasitas dan yang di butuhkan di lingkungannya. Sebetulnya saya terjun reses itu ingin ada kritikan yang keras selama dewan itu bekerja untuk masyarakat, karena saya sadar masyarakat banyak juga yang tidak sudak dengan dewan. Pertanyaan, Apa kerjaan dewan masyarakat banyak yang tidak tahu, namun disitulah akan ada tanya jawab”, terangnya.

Bambang menjelaskan, dirinya membahas tentang kesehatan namun kita semua sadar keterbatasan pemerintah untuk mendeteksi posisi masyarakat yang sakit masih menjadi kendala. Untungya, dirinya adalah salah satu seorang anggota DPRD yang mempunyai istri seorang dokter sengaja membentuk tim relawan.

“Didalamnya ada dokternya tim medis dan therapy, setiap harinya keliling pintu ke pintu, menemui masyarakat yang sedang sakit, dan sering juga dalam bentuk baksos mengumpulkan masyarakat untuk mengobati secara gratis”, ungkapnya.

Harapannya, semua aspirasi yang disampaikan melalui reses kali ini kepada dewan dari masyarakat, akan di sampaikan kepada pemerintah dan sekiranya yang layak untuk dipenuhi harus dipenuhi. “Tentunya kita patut terus memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat”, tandasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here