Support Koramil 06/Margoyoso Bersama SMP Taqdis Nurul Huda

0
481
Kompak, anggota Koramil 06/Margoyoso bersama para murid saat melakukan pengecoran gedung SMP Taqdis Nurul Huda.

Pati, (regamedianews.com) – Fenomena Remaja saat ini sangat mengundang perhatian khusus,terutama generasi yang sedang tumbuh di tengah maraknya proxy war yang saat ini menyerang kalangan muda mudi.

Melihat hal tersebut Yayasan Nurul Huda Kajen Margoyoso mempunyai gagasan, membangun sebuah Sekolah Formal berbasis Islamic Boarding Scholl, yang saat ini sedang dalam pembangunan gedung bersama Koramil 06/Margoyoso, Selasa (26/02/2019).


Baca juga Pelajar SMPN 31 Surabaya, Dikumpulkan di Mako Yonif Raider 500/Sikatan

Yayasan Nurul Huda berdiri sejak tahun 1980 di bawah asuhan KH.M.Rohmad Syam yang saat ini mendidik santri dari kalangan TK, SMP, maupun SMA kurang lebih 300 santri berada di Pondok Nurul Huda Kajen Margoyoso.

Berbagai usulan, saran dan pertimbangan dari wali santri dan pihak terkait tentang pentingnya akhlak dan pendidikan nasional. Maka Yayasan Nurul Huda mempunyai gagasan mendirikan SMP TAQDIS (Tahfidz Qur’an dan Hadist).

Di sela-sela saat pengerjaan pengecoran gedung bersama Koramil 06/Margoyoso, Kepala Sekolah SMP Taqdis Achmad Atho’illah mengatakan, SMP ini berdiri pada april 2018, saat ini sudah ada 26 siswa-siswi yang belajar dan 18 guru pengajar di sekolah. Sertifikat pendirian dan Ijin Operasional dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Pati Nomor :421/8556.

Baca juga Kantin SMP Negeri 1 Kamal Ludes Terbakar

“Saya selaku Kepala Sekolah sekaligus mewakili dari Yayasan Nurul Huda mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Koramil 06/Margoyoso yang selalu berperan aktif dari pembangunan pondok/asrama hingga saat ini membangun gedung sekolah. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan TNI Koramil 06/Margoyoso”, tuturnya.

Lebih lanjut Atho’illah menyampaikan, jam pelajaran di sekolahnya secara keseluruhan dari pukul 04:00 wib s/d 21:00 wib. Ia berharap agar anak-anak mengenyam pelajaran dari sisi agama maupun pelajaran nasional secara menyeluruh, sehingga progam pembentukan karakter anak akan terpantau secara utuh di bawah pengawasannya.

“Yayasan Nurul Huda menjalin hubungan dengan Koramil 06/Margoyoso sudah sejak lama, hampir seperti keluarga kami, karena saya juga salah satu alumni dari pondok ini, sehingga kami saat ini bertugas di Margoyoso sudah tidak asing lagi dengan kultur dari Ponpes Nurul Huda ini”, imbuh anggota Koramil 06/Margoyoso, Kopda Supriyadi. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here