Sinergikan Program dan Kegiatan SKPD, Diskominfoarpus Gelar Forum Perangkat Daerah

0
339
Walikota Cimahi (Ajay M Priatna) tengah berbincang dengan Kepala Diskominfoarpus (Harjono).

Cimahi, (regamedianews.com) – Mensinergikan program dan kegiatan SKPD dengan usulan hasil Musrembang, Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah di Ball Room Hotel Endah Parahyangan, Jl. Raya Cibeureum No.14 Kota Bandung, Selasa (26/02/2019).

Kepala Diskominfoarpus Kota Cimahi, Harjono mengatakan, dengan adanya forum SKPD untuk menyandingkan prioritas usulan program dan kegiatan pembangunan, berdasarkan hasil Musrembang tingkat kecamatan pada beberapa waktu lalu dengan rencana kerja tiap-tiap SKPD.

“Tujuannya, agar perangkat daerah berdiskusi dengan stakeholder masing-masing, sesuai dengan urusan yang menjadi kewenangan Pemda terkait perencanaan pembangunan tahun 2020″, ujarnya.

Harjono berharap, kegiatan ini mampu mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD sesuai tupoksinya. Sehingga mampu mewujudkan aparatur pemerintah yang handal dan profesional. Kemudian terjalin keselarasan antar SKPD dalam rangka mengoptimalisasi pencapaian.

“Harapannya program yang digulirkan oleh Pemda dan telah direncanakan dan dilakukan tahun 2020 tajam dan sesuai harapan, baik internal dan eksternal. Serta mendukung terhadap Visi Misi dan arah kebijakan Kota Cimahi, dimana prioritasnya adalah mewujudkan ‘Kota Cimahi Baru, Maju, Agamis dan Berbudaya’”, ungkapnya dalam sambutan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna.

Dirinya juga menyampaikan, nanti akan dibangun Mall Pelayanan Publik, di dalamnya akan ada Dinas Luar (Vertical) termasuk di dalamnya ada pelayanan BPJS, Imigrasi, Polres, Samsat dan lainnya. Sementara dari informasi yang diterima dalam kegiatan tersebut dilakukan juga acara diskusi antar kelompok media terdiri dari Orari, Rapi, PWI dan Pokja Jurnalis Kota Cimahi. (rmo/agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here