Gencarnya Aksi TNI Untuk Lingkungan

0
392
Tampak anggota TNI dan warga tengah bergotong royong membersihkan rerumputan dan sampah.

Cimahi, (regamedianews.com) – Di sepanjang jalan Cibaligo Cimindi terlihat ramai warga beserta TNI, sedang membersihkan rumput liar dan memunguti sampah yang berserakan dijalan raya, Rabu (06/03/2019).

Ternyata kegiatan itu Karya Bhakti aksi pungut sampah program kepedulian TNI (pusdikPal) bersama masyarakat untuk lingkungan. Sebelum kegiatan tersebut dimulai dilakukan apel pengarahan seputar kegiatan, kurang lebih 200 orang warga, 30 personel TNI, 35 orang dari Dinas DPKP ikut serta melakukan aksi.


Mayor Cpl Dedi Kasie Pam Ops Pusdikpal Cimahi saat ditemui disela kegiatannya mengatakan, pihaknya mendapatkan tugas teritorial seputar RW 16 Cibaligo Cimindi, setelah mendapatkan arahan dari Kodim, Bhabinsa.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi dengan warga 16 Cibaligo Cimindi, kebetulan masih dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)”, ujar Dedi.

Dedi menambahkan, Kegiatan ini terus akan berkelanjutan dan ini kali pertamanya di tahun 2019 pihaknya mendapatkan sektor RW 16, sebelumnya di Cibeber.

“Harapannya, masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, mau bersama-sama bersinergi antara warga dan TNI, untuk menjaga kebersihan lingkungan”, tandasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here