Buah Batu Corp (BBC) Berikan Kacamata dan Pemeriksaan Mata Gratis

0
462
Documentasi: saat berlangsungnya bhakti sosial yang dilakukan Ormas Buah Batu Corp (BBC) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Cimahi, melalui kegiatan pemeriksaan mata gratis dan pemberian kaca mata.

Cimahi, (regamedianews.com) – Kepedulian terhadap Masyarakat merupakan bagian yang harus tumbuh dalam tubuh Ormas Buah Batu Corp (BBC) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Cimahi, dengan menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata dan membagikan kacamata secara gratis.

Giat bhakti sosial tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung, di jalan Pojok Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jumat (08/03/2019).


Pantauan regamedianews.com dilokasi, target dari kegiatan sendiri adalah warga kurang mampu, hingga menjelang siang hari warga yang di periksa mencapai 250 orang.

Ketua DPD BBC Kota Cimahi, Johny Sibarani mengatakan, hal ini dilakukan untuk menepis bahwa BBC bukan ormas yang premanisme atau anarkisme, tetapi ormas yang peduli kepada masyarakat, salah satunya bhakti sosial yang sekarang sedang diakukan.

“Alhamdulillah kegiatan bhakti sosial ini sangat diapresiasi dan direspon baik masyarakat. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa ormas dan masyarakat bisa bersatu”, ujar Johny disela kegiatan.

Menurut Johny, tujuan acara ini selain membantu masyarakat, sekaligus memperkenalkan lebih dalam keberadaan Ormas BBC di mata masyarakat Kota Cimahi, dan memulihkan citra ormas dengan bentuk kegiatan sosial.

“Inilah bukti bahwa ormas BBC khususnya ormas BBC DPD Kota Cimahi peduli kepada masyarakat Kota Cimahi, dengan cara menggelar baksos pemeriksaan mata”, ungkap winda Salah seorang ibu dari lima anak, yang salah satu anak perempuan matanya sudah minus.

“Saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, terlebih saya tidak mampu untuk membeli kacamata minus untuk anak, pemeriksaan mata ini juga sangat membantu untuk kesehatan matanya untuk karena sebentar lagi mau ujian”, ucapnya.

Ketua Umum Ormas BBC H.Mugi Sudjana mengungkapkan, sebagai organisasi masyarakat harus bisa bermanfaat untuk masyarakat, bagaimana organisasi akan diterima masyarakat jika ormasnya tidak dapat membantu atau berbagi dengan masyarakat.

“Program kemasyarakatan ini merupakan program tahunan BBC, dan kegiatan ini akan dilakukan di seluruh Jawa Barat, untuk se- Bandung Raya sudah dilaksanakan”, terangnya.

Ditambahkannya, selain kegitan bakti sosial BBC juga mengelar pelatihan pertanian dan memberikan bibit kepada masyarakat.

“Selain baksos ini, kami juga telah melakukan pelatihan pertanian seperti yang sudah dilakukan bibit kopi, harapannya petani kopi bisa lebih produktif dengan menghasilkan lebih banyak komoditi kopi”, pungkas Mugi. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here