Kejurprov Balap Motor 2019, Bupati Sampang Tekankan Safety Riding dan Kurangi Balap Liar

0
471
Forkopimda saat lakukan safety riding di Kejurprov Balap Motor 2019.

Sampang, (regamedianews.com) – Kejuaraan balap motor tingkat provinsi digelar di Sampang, Minggu (10/3/2019) ratusan pembalap ikut berpartisipasi kejuaraan tersebut yang diselenggarakan di Sirkuit Wijaya Kusuma.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AkBP Budhi Wardiman, Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Ary Syahrial, Sekda Putut Budhi Santoso, Kepala Disporabudpar Aji Waluyo, Ketua KONI Sampang H. Syarifuddin.

H. Slamet Junaidi membuka langsung kegiatan Kejurprov Balap Motor Jawa Timur 2019. Sebelum dimulai, seluruh peserta serta Forkopimda mendeklarasikan diri sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas dan dilanjutkan dengan melakukan safety riding memutari sirkuit Wijaya Kusuma.

Ketua Panitia H. Wasik menyampaikan, pelaksanaan Kejurprov Jawa Timur Balap Motor 2019 Bupati Cup kali ini diikuti ratusan pembalap dari sebanyak 22 kelas yang dilombakan salah satunya juga ada GP mini yang ikut bersaing.

“Sesuai dengan yang digalakkan oleh Kepolisian Millenial Road Safety Festival tujuannya supaya mengurangi adanya balap liar di tengah masyarakat dan memberikan wadah bagi para pemuda,” ujarnya.

Sementara H. Slamet Junaidi mengungkapkan rasa bangga terhadap Kota Bahari karena bisa menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga yang bergengsi.

Kejuaraan balap motor yang resmi digelar dengan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut menurutnya bisa menjadi hal yang positif untuk mencetak pembalap yang handal.

“Kalau kita bisa memfasilitasi para pembalap motor pasti mereka merasa dihargai keberadaannya dan tidak akan melakukan balap liar yang menggangu masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen bersama pihak terkait untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya pembinaan dan menggali potensi para pemuda di Sampang. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here