Tumpukan Sampah Jadi Suguhan Warga Cisangkan Saat Melintas

0
431
Tumpukan sampah dibahu Jalan Cisangkan Hilir, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi.

Cimahi, (regamedianews.com) – Fenomena sampah menumpuk di bahu Jalan masih tak bisa lepas dari pandangan mata masyarakat Cisangkan Hilir, Kelurahan Padasuka, Cimahi Tengah.

Di lokasi tersebut, masyarakat sering membuang sampah dan akhirnya menjadi tempat pembuangan sampah liar. Sehingga menganggu kenyamanan warga yang melintas di jalur tersebut.


Pantauan regamedianews.com saat ke lokasi dan menanyakan pada salah seorang warga Cisangkan Hilir, Hery  (44 tahun) mengungkapkan, dampak sampah yang menumpuk menganggu kenyamanan warga yang melintas.

“Tidak hanya itu, bau menyengat sering tercium akibat sampah yang sudah lama tidak diangkut, belum lagi jalan menjadi sempit”, ujarnya, Senin (11/03/2019).

Menurutnya, tumpukan sampah yang terjadi di Cisangkan akibat warga sekitar, bahkan dari luar banyak yang membuang sampahnya ketempat tersebut. Kejadian seperti sudah lumayan lama.

Informasi situasi sampah ini berawal dari Ketua Gibas Resort Cimahi Nurdin Hidayat saat melakukan bedah rumah bersama Yon Armed 4. Ia mengaku cukup terganggu dengan keberadaan sampah tersebut. Padahal, jalan tersebut merupakan alternatif yang sering dilalui pengendara motor dan mobil.

“Yang membuang sampah di tempat tersebut warga sambil lewat dengan menggunakan motor. Sudah berapa kali anggota saya membersihkan sampah itu, tapi besoknya ada lagi sampah yang menumpuk”, katanya.

Pihaknya memang belum berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota Cimahi, tapi nanti akan koordinasikan dengan pejabat terkait. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here