Camat Cimahi Tengah: Usulan Musrenbang Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

0
467
Camat Cimahi Tengah (Sugeng Budiono).

Cimahi, (regamedianews.com) – Usulan warga kini sudah sampai tingkat kota, perwakilan para delegasi untuk mengawal Musrenbang ke tingkat kota terus dilakukan demi mempertahankan usulan para warganya. Walau semua usulan belum bisa terakomodir seluruhnya, namun ada beberapa usulan yang terjaring. Untuk mewakili usulan pembangunan di kota Cimahi.

Dari beberapa usulan di Musrenbang kali ini tidak jauh berbeda dengan usulan ditahun sebelumnya. Hal ini dikatakan Camat Cimahi Tengah Sugeng Budiono, saat ditemui di kantornya, Rabu (13/03/2019).


“Kedepan seharusnya usulan itu lebih kreatif dan inovatif, agar lebih terasa oleh masyarakat, tidak sama dengan tahun sebelumnya, apalagi berbenturan dengan program yang lainnya”, ujar Sugeng.

Menurutnya, usulan itu baiknya memikirkan kebutuhan warga secara luas, bukan mengedapankan kepentingan kelompok atau golongan. Jika ada usulan dibidang fisik harus menghasilkan nilai ekonomi dari hasil pembangunan tersebut.

“Misalnya, jika ada suatu daerah yang mempunyai kegiatan seperti central industri keripik di kelurahan Setiamanah, kita dorong dengan usulan agar peningkatan industrinya meningkat, melalui pembangunan infrastruktur yang baik, jadi setiap usulan pembangunan arahnya jelas untuk peningkatan ekonomi”, tandasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here