Gelar Sosialisasi Pemilu 2019, PPK Robatal Sasar Petani

0
534
Suasana saat berlangsungnya kegiatan sosialisasi Pemilu 2019, di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com)-, Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Robatal benar-benar memaksimalkan sosialisasi kepada pemilih.

Sebagaimana yang dilakukan pada Jumat (22/03) kemarin, PPK Kecamatan Robatal menyasar pemilih dari kalangan petani, di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.


Mohammad Fauzan, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat PPK Robatal mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) kepada masyarakat, agar masyarakat tau seperti apa Pemilu yang akan dilaksanakan nantinya.

“Kita sasar segmen petani meskipun terbatas, agar mereka bisa faham terhadap pelaksanaan pemilu, seperti contoh apa surat suaranya”, paparnya.

Acar tersebut berlangsung sekitar 3 jam, dihadiri oleh seluruh PPK Kecamatan Robatal dan undangan.

Bahkan saat Mohammad Zaini, anggota PPK Kecamatan Robatal mengisi acara tersebut, beberapa undanganpun dengan antusias bertanya tentang prosesi pelaksanaan.

Sementara Musahwi (50) seorang undangan mengaku sangat merasakan adanya sosialisasi tersebut. Menurutnya, dirinya bisa lebih mengerti terhadap pelaksanaan Pemilu yang akan digelar.

“Sangat berguna mas, saya bisa tau kalau surat suara ada lima dan berwar-warni”, tuturnya. (mud/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here