KPU Sampang Temukan Ribuan Surat Suara Rusak

0
464
Proses pelipatan surat suara di GOR Tennis Indoor Wijaya, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 kurang beberapa hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang terus lakukan persiapan guna suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Khususnya pada persiapan surat suara yang akan didistribusikan kepada tiap tempat pemungutan suara (TPS).


KPU Sampang menemukan surat suara yang rusak, dari total keseluruhan surat suara yang berjumlah sekitar 4 juta surat suara dari 5 surat suara pemilihan, termasuk surat suara tambahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif di Kantor KPU setempat, Kamis (4/4/2019), pihaknya menemukan 2000-an surat suara yang rusak setelah dilakukan penyetoran.

“Kami menemukan surat suara yang rusak, sudah kami laporkan kepada KPU Jawa Timur yang nantinya akan diteruskan kepada penyedia”, ujarnya.

Syamsul Muarif menambahkan, surat suara yang rusak tersebut berasal dari penyedia. Jadi pihaknya menerima surat suara dalam keadaan rusak dan dalam minggu depan surat suara yang rusak akan dilengkapi oleh KPU.

Terkait pendistribusian, KPU Sampang akan mendistribusikan ke Kecamatan paling lambat tanggal 12 April 2019 termasuk penggantian surat suara yang rusak.

“Untuk surat suara pengganti, nanti akan didistribusikan belakangan apabila surat suara pengganti belum selesai dan akan didistribusikan untuk wilayah terdekat yakni di Sampang kota”, imbuhnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here