Viral di FB Sekcam Jadi Plt Camat Banyuates, Humas Pemkab Sampang dan BKPSDM Mengaku Tak Tau

0
1183

Sampang, (regamedianews.com) – Camat Banyuates yang dijabat Achmad Juhari Candra mendadak viral di salah satu akun facebook, bahwa jabatannya telah lengser dan diganti pelaksana tugas (Plt) Fajar Siddiq yang awalnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Banyuates.

Kabar viralnya pergantian Camat Banyuates ini dibantah oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan. Menurutnya, kabar pergantian Camat Banyuates itu tidak benar dan saat ini masih tetap dijabat  Achmad Juhari Candra.


“Dari mana sumbernya dan jika ada pergantian itu surat pengangkatnya juga dikeluarkan BKPSDM. Jadi viralnya pergantian Camat itu tidak benar dan kami tidak mengetahui nya”, ujar H. Yuliadi Setiawan saat dikonfirmasi melalui jejaring teleponnya.

Kabar itu juga dibantah Kabag Humas Pemkab Sampang H. Yulis Juwaidi. Menurutnya, belum mengetahui terakit beredarnya pergantian Camat Banyuates ini, karena belum menerima salinan keterangan dari Bupati, ataupun Dinas yang menangani hal tersebut.

“Kami Humas Pemkab Sampang tidak mengetahui itu dan sumber pengangkatan pergantian itu, dari mana tidak faham”, singkat Yulis.

Sementara Camat Banyuates Achmad Juhari Candra mengatakan, ia mengaku banyak menerima telepon dari kerabat terkait pergantian dirinya.

“Saya tidak faham, tiba-tiba banyak telepon yang masuk menanyakan kabar pergantiannya di salah satu akun facebook itu”, tuturnya.

Terpisah, Rizki Amun selaku pegiat dan yang memviralkan status Sekcam Banyuates itu mengatakan, itu sudah valid terkait bisik-bisik isu terkait pengangkatan Sekcam sebagai Plt Camat Banyuates.

“Tadi informasinya Fajar Sidiq dipanggil BKPSDM untuk pemeriksaan tahap pengangkatan itu”, singkat Rizki Amun.

Sementara Sekcam Banyuates Fajar Sidiq mengatakan, ia belum bisa memberikan komentar apapun. Namun, saat ini ia memastikan statusnya masih Sekcam dan A. Juhari Candra sebagai Camat.

“Sampai saat ini status saya masih tetap Sekcam sambil menunggu perintah lebih lanjut karena masih proses pemeriksaan”, ucap Fajar Sidiq. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here