Gelar Istighosah dan Do’a Bersama, Kapolres Bangkalan: Semoga Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

0
406
Kapolres Bangkalan (AKBP. Boby Pa'ludin Tambunan) saat menyampaikan sambutannya dalam giat istighosan dan do'a bersama dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan menggelar istigosah dan do’a bersama dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bangkalan, Kamis (11/04/2019).

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK. MH. Mengatakan, kita melaksanakan istigosah dan doa bersama dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, diwilayah Republik Indonesia, khususnya di Pulau Madura, lebih khusus lagi di Kabupaten Bangkalan yang kita cintai ini.

“Melalui acara Istigosah dan doa bersama, kami mengajak untuk manfaatkan momen yang sangat baik, untuk merekatkan silaturahmi dan beristigosah bersama memanjatkan doa kepada Allah SWT”, terangnya.

Boby juga mengatakan, agar pemilu 2019 mulai dari legislatif, DPD, dan DPR, baik pusat, provinsi dan Kabupaten serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Terhitung dari sekarang enam hari lagi kita akan menuju pemilu tahun 2019, tepatnya pada hari Rabu tanggal 17 April tahun 2019. Alhamdulillah situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangkalan berkat kerjasama dan sinergitas dari seluruh element masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah daerah, Alhamdulillah situasi kamtibmas dapat kita kelola dengan baik”, paparnya.

Menurutnya, situasi secara umum dalam keadaan aman dan kondusif, nyaris tidak ada sesuatu hal kejadian-kejadian yang menonjol yang perlu mendapat perhatian serius.

“Kemudian dapat kami sampaikan juga bahwa pada tanggal 17 April nanti, Polres Bangkalan dengan di bantu teman-teman TNI dari Kodim 0829, Lanalbatuporon serta pemerintah setempat. telah meyiapkan petugas, personel untuk mengamankan jalannya pemilu tahun 2019 sebanyak 1053 personel, Polri 891 personel, TNI 162 personel. Tadi saya mendapat informasi dari Pak Dandim di tambah dua kompi dari mariner dan dari reader masing-masing setingkat satu kompi atau seratus personel”, terangnya.

Mudah-mudahan ini menambah keamanan, menambah kenyamanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan, didalam memberikan hak suaranya di pemilu tahum 2019. Semoga apa yang kita lakukan selama ini dan upaya yang telah perbuat mendapat ridho dari allah.

“Kami berharap semoga kabupaten Bangkalan dijauhkan dari bermacam kekacauan, ataupun segala gangguan kamtibmas. Kami juga menjamin memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan memberikan situasi yang aman dan kondusif, untuk masyarakat Bangkalan”, tandasnya.

Saat berlangsungnya acara istighosah dan do’a bersama di halaman Mapolres Bangkalan.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya di Wakili Wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni menyampaikan, pelaksanaan istighosah dan do’a bersama adalah bentuk permohonan kepada allah, agar pelaksanaan pemilu ini bisa berjalan dengan aman, damai sejuk, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Diharapkan kegiatan ini terlaksana dengan sebaik baiknya, marilah kegiatan istigosah dan doa bersama ini laksanakan dengan khusuk, dengan harapan semoga bangsa yang kita cintai ini, khsusnya di Kabupaten Bangkalan oleh Allah diberikan kelancaran dalam pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang”, tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam giat tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin ditemani isterinya juga memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Ketua DPRD Bangkalan Imron Roayadi, Forkopimda Bangkalan, Kodim 0829, Lanal Batuporon, Ketua Kejaksaan Bangkalan, Ketua Pengadilan agama Bangkalan.

Kemudian juga hadir beberapa Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Bangkalan, serta Rektor UTM yang diwakili Warek III, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Bangkalan, Kepala OPD Bangkalan, Anggota Muspika, dan seluruh Ketua Partai politik di Kabupaten Bangkalan. (Sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here