KPU Bangkalan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Kesetiap Kecamatan

0
318
Wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni saat melepas pendistribusian logistik Pemilu di Gedung Olahraga Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan mulai melakukan pendistribusian logistik kebutuhan Pemilu 2019, kesetiap 18 Kecamatan di Bangkalan.

Bertempat di Gedung Olahraga yang menjadi tempat penyimpanan Logistik pemilu, sekitar pukul 09:20 wib logistik tersebut mulai didistribusikan, dengan ditandai pelepasan oleh wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni, ditemani Ketua KPU Bangkalan, Bawaslu Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Dandim 0829 dan Danlanal Batuporo, di Jl. Halim Perdana Kusuma, Wr 08, Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Sabtu (13/04/2019).

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Ja’far menyampaikan, hari ini pihaknya menjadwalkan mendistribusikan seluruh kebutuhan logistik, untuk keperluan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 17 April ke-kecamatan-kecamatan atau ke PPK.

“Kita sudah menjadwalkan pendistribusian ke PPK ini selama tiga hari (13 s/d 15 April), dimulai pada hari Sabtu sampai hari senin mendatang”, tuturnya.

Menurutnya, seluruh kebutuhan logistik semuanya sudah di masukkan kedalam kotak suara yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu Kabupaten.

“Jadi disetiap kecamatan itu tinggal menerima dan menyimpan saja, karna nanti kita jadwalkan pendistribusian ke desa-desa secara serentak, dilaksanakan pada hari selasa tanggal 16 April. Sehingga tanggal 17 April sebelum pemungutan suara dimulai pukul 06:00 wib, seluruh logistik itu sudah siap di TPS-TPS”, terangnya.

Pantauan regamedianews.com, pendistribusian juga dikawal kepolisian dengan menggunakan mobil box tertutup. Menurut Fauzan, hal itu guna mengantisipasi selama pendistribusian takut hujan, karena saat ini cuacanya tidak menentu.

“Demi menjaga keamanan walaupun kotak suara yang kita kirim sudah terbungkus dengan plastik, tapi sebagai antisipasi takut hujan selama pendistribusian kita menggunakan mobil box”, ujarnya.

Fauzan menambahkan, jumlah kotak suara yang dikirim pada setiap TPS ada 5 kotak suara. Jumlah TPS 3823, serta ada 2 TPS untuk DPTB, jadi jumlahnya 3825.

“Seluruh kotak suara yang kita kirim jumlahnya 118.155  kotak, serta ditambah kotak suara untuk PPK, jumlahnya setiap PPK ada 11 kotak suara, nanti digunakan untuk menyimpan seluruh berita acara dari TPS, ketika rekapitulasi ditingkat PPK”, tandasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here