Bupati Sampang Siapkan Program Atasi Banjir

0
430
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama tim TRC BPBD Sampang saat memantau wilayah dampak banjir.

Sampang, (regamedianews.com) – Banjir kembali menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Sampang, Minggu (14/04/2019) pagi, genangan air mulai tinggi yang diakibatkan luapan kali Kamoning.

Hujan lebat yang terjadi di wilayah utara dan timur membuat kali Kamoning tidak mampu menampung debit air, sehingga meluap ke permukiman warga.


Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta Kapolres AKBP Budhi Wardiman memantau langsung wilayah terdampak banjir mulai dari Monumen, kemudian bergerak ke Jalan KH. Hasyim Asy’ari dan Jalan Panglima Sudirman.

H. Slamet Junaidi mengatakan, banjir yang selalu menjadi permasalahan di Sampang. Pihaknya telah mengajukan program pembangunan sodetan kali Kamoning, supaya nantinya dapat mengatasi debit air yang tinggi.

“Pembebasan lahannya memang Pemerintah Daerah yang mengganggarkan dan pembangunannya nanti dibantu Pemerintah Pusat, diharapkan hal itu mampu menjadi solusi untuk mengatasi banjir”, ujarnya.

H. Slamet Junaidi menyinggung masalah mesin pompa air yang telah dibangun, hal tersebut tidak berfungsi secara optimal karena debit air yang sangat tinggi, sehingga belum dapat mengatasi banjir.

“Semoga program pengentasan banjir ini bisa terlaksana secepatnya, karena kami juga tak ingin melihat masyarakat Sampang menderita setiap musim hujan, karena peristiwa banjir ini mengganggu aktivitas sehari-hari warga”, imbuhnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here