KPU Sampang Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

0
290
Peserta simulasi saat memasukkan surat suara ke kotak suara.

Sampang, (regamedianews.com) – Guna mensukseskan pemilihan Umum (pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Lapangan Wijaya Kusuma, minggu (14/4/2019).

Turut hadir Bupati Sampang, Kapolres Sampang, Kodim 0828 Sampang, Bawaslu Sampang, serta warga yang menjadi peserta dalam simulasi.

Sebanyak 40 warga mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan baik sesuai arahan yang dipandu oleh petugas simulasi.

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif mengatakan, dilakukannya simulasi pemungutan dan penghitungan suara tidak lain untuk mensukseskan pemilu, sehingga proses pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 17 April dapat berjalan dengan baik.

“KPU Sampang sebagai penyelenggara pemilu ingin mensukseskan pemilu serentak tahun 2019, maka dengan simulasi merupakan upaya KPU Sampang untuk mensukseskan pemilu”, ucapnya.

Sementara itu Hardiyanto yang merupakan peserta simulasi sebagai pemilih mengaku senang dengan simulasi yang dilakukan oleh KPU Sampang.

“Saya sangat senang mejadi peserta simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini, karena dengan simulasi ini saya jadi paham bagaimana tata cara mencoblos yang baik dan benar”, tandasnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here