Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Pati: TNI Polri Harus Bersikap Profesional dan Netral Dalam Pemilu 2019

0
348
Kepala Kepolisian Resort Pati (AKBP Jon Wesly) saat pimpim apel pergeseran pasukan dalam pengamanan Pemilu 2019.

Pati, (regamedianews.com) – Bertempat di alun – alun simpang lima Pati, telah dilaksanakan kegiatan apel pergeseran pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan TPS pada Pemilu 2019 diseluruh wilayah Kabupaten Pati, di ikuti sekitat 1000 personel secara sinergitas, Senin (15/04/2019).

Pantauan regamedianews.com, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly bertindak sebagai pengambil apel gelar pasukan, membacakan amanat Kepala kepolisian Daerah Jawa Tengah dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan TPS pada pemilu 2019.


“Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum di terjunkan, untuk melaksanakan pengamanan pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara, sehingga pemilu 2019 terselenggara dengan aman dan kondusif”, tutur Jon Wesly.

Ia juga menyampaikan, Polri sebagai aparat penegak hukum dan sekaligus sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat, harus selalu menumbuhkan jiwa pengabdian didalam sanubari Polri. Selain itu guna menjamin proses demokrasi berjalan dengan aman dan kondusif, serta mengantisipasi terjadinya konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah TPS pada tahap pemungutan dan penghitungan suara.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh peserta apel agar mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya, segera indentifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan sewaktu-waktu bisa muncul, karena setiap daerah mempunyai kerawanan yang berbeda”, ucapnya.

Adapun Hal – hal penekanannya, lanjut Jon Wesly, supaya persiapkan diri dengan sebaik – baiknya, sertajaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas, berdayakan seluruh komponen masyarakat melalui perpolisian masyarakat, untuk terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019. Maksimalkan peran intelijen dan Bhabinkanrimas, untuk mengamati situasi dan kondisi yang berkembang setiap saat.

“Tetap bersikap profesional serta jaga norma dan etika, dapat menciptakan iklim yang menyejukan.
TNI dan POLRI harus bersikap netral, hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas pada saat pelaksanan tugas dilapangan. Bagi anggota yang dilapangan, pahami buku saku yang sudah saudara bawa dalam pelaksanan tugas”, tegasnya. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here