Pendistribusian C6 Pemilu di Sampang Banyak Tak Sesuai Identitas Penerima

0
456
Saduri, menunjukan form model C6, tidak sesuai dengan identitas penerima yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sampang, (regamedianews.com) – Pendistribusian model C6 Pemilu 2019 di Kabupaten Sampang banyak tidak sesuai dengan identitas penerima yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU Kabupaten Sampang, Madura.

Saduri (35) warga Dusun Laok Leke, Desa Torjunan, Kecamatan Robatal mengatakan, pihaknya tidak mengerti undangan yang diterimanya tidak sesuai dengan namanya.

“Kurang paham pendistribusian undangan ini, hak saya merasa terampas demokrasi kali ini dengan C6 ini”, cetusnya, Selasa (16/04/2019).

Lebih lanjut Saduri mengatakan, model C6 yang diterima tidak hanya terjadi pada dirinya. Namun, juga terjadi pada keluarganya.

“Keluarga saya juga menerima hal yang sama, model C6 juga tidak sesuai dengan DPT yang ada”, lanjut Saduri.

Hal senada juga disampaikan Yumna  (21), bahwa dirinya tidak menerima undangan atau form model C6 tidak sesuai dengan nama yang ada di DPT.

“Form C6 saya juga tak sesuai dengan identitas yang ada di DPT. Apa ini tidak akan terjadi masalah saat menyalurkan hak saya pada pencoblosan nanti”, ujarnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif mengatakan, pihaknya hanya menyarankan untuk mengklarifikasi ke pihak penyelenggara tingkat bawah.

“Kalau ada yang tidak sesuai dengan ke penyelenggara agar cepat ditindaklanjuti”, singkat Syamsul. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here