Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati Bangkalan Berikan Bantuan Insentif Kepada Guru Madin dan Ngaji

0
333
Secara simbolis Bupati Bangkalan Ra Latif memberikan bantuan kepada guru Ngaji dan Guru Madin di Pendopo Agung Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan pemberian secara simbolis bantuan insentif kepada perwakilan 36 Guru Madrasah Diniyah dan Guru Ngaji Kabupaten Bangkalan tahun anggaran 2019 di Pendopo Agung Bangkalan, Senin, (27/05/2019).

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengajak masyarakat Bangkalan untuk bersama memasyarakatkan Al Qur’an dan menjadikan Al Qur’an sebagai nafas kehidupan masyarakat Bangkalan, sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW.


Baca juga Bulan Ramadhan, Pemkab Sampang Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

“Demi terwujudnya pembangunan Bangkalan sebagai kota dzikir serta memperkokoh ukhuwah islamiyah sesama umat muslim menuju masyarakat Bangkalan yang adil dan makmur”, ujarnya.

Ra Latif sapaan akrabnya juga menghimbau agar menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Bangkalan agar tetap kondusif serta meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. “Sehingga roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bangkalan tetap terus berjalan”, terangnya.

Selain itu, Ra Latif juga mengatakan, penerima bantuan insentif Guru Madin dan Guru Ngaji totalnya sebanyak 9.350 penerima dengan total anggaran sebanyak 15 miliar.

“Mudah-mudahan terealisasi semua kepada penerima dalam sebulan ini, sebelum lebaran agar bisa digunakan, tadi kita sudah bincang-bincang dengan Bank Jatim dan mereka menyampaikan siap mendistribusikan”, terangnya.

Namun kita mempersiapkan data yang akurat, menurutnya hambatan belum cairnya insentif tersebut karna ada beberapa data yang tidak sinkron. “Artinya tumpang tindih, jadi kami akan verefikasi data itu dengan valid dulu agar tidak tumpang tindih lagi”, tandasnya.

Para Guru Ngaji dan Guru Madin tersebut menerima bantuan setiap bulan dengan nominal sebesar 200 ribu yang dicairkan setiap 3 bulan.

Baca juga Peringati Nuzulul Qur’an, Universitas Trunojoyo Madura Angkat Tema “Membumikan Nilai – Nilai Al Qur’an Mencetak Generasi Qur’ani”

“Karena Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah memberikan perhatian kepada Guru Madin dan Guru Ngaji di wilayah Bangkalan. Kami berharap mudah-mudahan para guru ngaji dan ustaz ini lebih giat lagi dalam membimbing anak didiknya”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here