Peringati Nuzulul Qur’an, Universitas Trunojoyo Madura Angkat Tema “Membumikan Nilai – Nilai Al Qur’an Mencetak Generasi Qur’ani”

0
298

Bangkalan, (regamedianews.com) – dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus memperingati hari lahirnya Universitas Trunojoyo Madura yang ke XVII. Universitas Trunojoyo Madura menggelar pengajian Akbar yang dilaksanakan di gedung pertemuan (GP) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Senin (04/06/2018) sore.


Kegiatan Dies Natalis Universitas Trunojoyo Madura yang ke XVII mengangkat tema “Membumikan nilai – nilai Al Qur’an mencetak generasi Qur’ani” yang disampaikan oleh Drs. K. H. Syufrudin syarif sebagai mubaligh dari surabaya. Turut di undang tokoh masyarakat, ulama, mahasiswa dan 200 anak yatim.

Selain rangkaian acara tabligh akbar Dies Natalis UTM yang berkombinasi dengan Bem KM UTM Kabinet Gajah Mada juga menyajikan beberapa sajian acara khotmil Qur’an, istighasah, santunan anak yatim piatu dan ditutup dengan buka bersama, serta dilanjutkan ziarah ke makam Gusdur pada hari Rabu mendatang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Drs. Moh. Syarif M. Si. menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mengajak untuk mewujudkan serta membumikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari, dengan menjaga keamanan dan ketertiban terutama keamanan sekitar kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

“Kondisi zaman sekarang yang paling penting diperbaiki oleh kita semua yakni akhlak, karena perilaku merupakan implementasi dari akhlak. Semoga dengan rentetan acara Dies Natalis UTM di bulan Ramadhan ini bisa meningkatkan kualitas dan karakter perilaku menjadi lebih baik khususnya bagi mahasiswa,” pungkasnya. (sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here