Santuni Anak Yatim, Ikamabes UTM: Senyumnya Adalah Kebahagian Kami

0
450
Pose bersama Ikatan Mahasiswa Banyuates (Ikamabes) Universitas Trunojoyo Madura saat gelar acara santunan anak yatim di Balai Desa Banyuates, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Bulan ramadhan adalah bulan yang suci, banyak orang berlomba lomba mencari kebaikan dan memperbanyak amalan. Mulai dari khataman al quran, sholat tarawih dan ibadah sunnah lainya.

Demikian pula seperti yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Banyuates (Ikamabe) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), mereka juga berusaha mencari kebaikan. Pada bulan ramadhan Ikamabes UTM menggelar aksi penggalangan dana, tepatnya di Kabupaten Bangkalan kurang lebih selama 7 hari.


Baca juga Santuni Anak Yatim, Bupati Sampang: Semoga Dapat Dicontoh OPD

“Dari penggalangan dana tersebut, kami memperoleh dana Rp.5.600.000 ribu. Kami saling mengusahakan meluangkan waktu demi kekompakan anggota. Dan hasil dari penggalangan dana akan diserahkan kepada anak yatim”, kata Ketua Umum Ikamabes UTM, Muhammad Ruksin Sabtu (01/06/2019).

Setelah itu, lanjut Ruksin, pihaknya mengadakan acara santunan anak yatim yang di laksanakan di balai Desa Banyuates, pada hari Minggu (26 Mei 2019) yang di hadiri 53 anak yatim se-Kecamatan Banyuates, Sampang.

“Santunan anak yatim itu kami beri tema *Satu Senyuman Untuk Satu Generasi di Bulan yang Suci*. Semoga Ikamabes UTM lebih kompak, bermanfaat bagi masyarakat dan semoga acara tersebut menjadi rutinitas setiap tahunnya”, ujarnya.

Ruksin menambahkan, acara yang di adakan Ikamabes UTM membuat kebanggaan tersendiri bagi masyarakat desa. Mereka bukan hanya berusaha memperbaiki diri mereka dengan mengenyam pendidikan. Namun juga berusa berbagi dengan anak-anak generasi, agar merasakan nikmat dan sucinya bulan ramadhan.

Baca juga Satgas TMMD Wilayah Kodim 0829 Bangkalan Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim

“Kekompakan adalah kunci suksesnya acara Ikamabes dengan kesibukan kuliah. Kami tetap peduli dengan sesama, senyuman dari anak yatim adalah kebahagian tersendiri bagi kami”, ungkapnya.

Sekedar diketahui, acara santunan anak yatim tersebut juga turut dihadiri Kepala Desa Banyuates, Pembina Ikamabes UTM, Mwc NU Banyuates dan Senior Ikamabes UTM. (mud/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here