Milad Yang Ke III, KOMPAG Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

0
523
Pose bersama ketua dan seluruh anggota Komunitas Masyarakat dan Pemuda Gunung Maddah (KOMPAG) usai kegiatan santunan dan buka puasa bersama.

Sampang, (regamedianews.com) – Bulan ramadhan bulan penuh keberkahan, dimomen bulan yang suci ini kerap banyak dimanfaatkan oleh ummat muslim. Salah satunya dengan berlomba-lomba meraih keberkahan, dengan berbagai macam hal kebaikan, diantaranya dengan berbagi terhadap sesama dan yang membutuhkan.

Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Masyarakat dan Pemuda Gunung Maddah (KOMPAG), yakni memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum dhuafa. Selain bersamaan dengan bulan ramadhan, juga memperingati Milad Kompag yang ke III, dengan tema “Satu Hati Dalam Kemuliaan Ramadhan”.


Acara Milad yang dikemas santunan juga berlangsung kegiatan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat, yang dilaksanakan di Masjid Al-Munir Desa Gunung Maddah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Senin (03/06/2019).

Ketua Umum Kompag Buhori melalui ketua pelaksana acara tersebut Ismail El-Umar mengungkapkan, kegiatan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini adalah semata-mata untuk mendongkrak masyarakat terkait pentingnya saling membantu dan peduli terhadap sesama. Karena menurutnya, kegiatan bhakti sosial seperti ini sebagai wujud kepedulian Kompag terhadap sesama terutama kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan Milad Kompag ke III yang dikemas dalam acara buka puasa bersama dan santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Alhamdulillah, sudah berjalan tiga tahun dan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan setiap bulan ramadhan”, tuturnya kepada regamedianews.com.

Terlihat perwakilan dari KOMPAG dan tokoh agama Desa Gunung Maddah, Sampang, tengah memberikan santunan kepada anak yatim.

Ismail juga mengatakan, kegiatan ini akan menjadi momen khusus baginya, disamping bersamaan dengan bulan ramadhan juga sebagai wujud kekompakan antara pemuda dan beberapa tokoh masyarakat dan agama yang ada di Desa Gunung Maddah. Mengingat Kompag sendiri adalah perkumpulan dari kalangan pemuda dan masyarakat.

“Jadi, dana yang kami santunkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa murni dari sumbangsih Kompag dan masyarakat. Karena tujuannya tidak lain hanya untuk saling mewujudkan rasa kebersamaan dan kepedulian. Semoga ada keberkahan dan bermanfaat bagi mereka (anak yatim dan kaum dhuafa, red)”, ucapnya.

Sementara disela lain salah satu tokoh agama desa setempat, KH. Muhammad Kholil mengatakan, sangat berterima kasih kepada para pemuda-pemuda di Desa Gunung Maddah, terutama yang tergabung dalam Kompag. Ia mengaku bangga atas inisiatif Kompag dengan acara memberikan santunan terhadap sesama, terutama kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Semoga kegiatan ini rutin terlaksana setiap tahunnya, dan saya sangat mengapresiasi atas inisiatif ini serta diucapkan terima kasih kepada remaja masjid dan para simpatisan. Semoga bermanfaat dan mendapat keberkahan di bulan suci ramadhan ini”, pungkasnya. (rus/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here