Lomba Takbir Keliling, Ini Imbauan Bupati Sampang

0
441
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) saat membuka lomba takbir keliling.

Sampang, (regamedianews.com) – “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar” gema takbir berkumandang menghiasi ruas jalan kota Sampang yang di kumandangkan oleh kalangan pemuda dan masyarakat saat mengikuti lomba takbir keliling, Selasa (04/06/2019).

Lomba takbir keliling tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Pemkab Sampang, dengan diikuti puluhan kelompok yang terdiri dari para remaja masjid dan lainnya. Music combo dug dug menjadi daya tarik warga sampang untuk ikut menyaksikan dan memeriahkan malam idul fitri.


Namun disisi lain, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghimbau kepada peserta lomba takbir keliling, agar supaya momentum Idhul Fitri ini di manfaatkan sebaik-baiknya, yaitu untuk memperkuat tali silaturahmi dan harmonisasi sosial serta kondusifitas di Kabupaten Sampang tetap terjaga.

“Idhul fitri tidak boleh di pandang sebagai eforia yang berlebihan, akan tetapi harus menjadi tonggak kesadaran dalam pengendalian hawa nafsu yang berlangsung sepanjang hidup”, ujar pria yang kerap disapa Ba Idi.

Menurutnya, moment idhul fitri disikapi dengan tawadhuk, kesederhanaan dan rasa kebersamaan, karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih belum seberuntung dan harus tetap berempati.

“Oleh sebab itulah Islam mensyariahkan kita untuk berzakat fitrah, sebagai wujud kebersamaan berbagi sesama manusia. Semoga ibadah kita di bulan Ramadhan di terima Allah SWT”, pungkasnya. (hsn/adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here