Fanly Katili: Saya Tidak Berniat Sedikitpun Mencampuri Urusan Pemuda Dungaliyo

0
344
Ketua LSM Insan Reformasi Provinsi Gorontalo (Fanly Katili, S. Pd)

Gorontalo, (regamedianews.com) – Pada prinsipnya apa yang di gagas oleh Aliansi Pemuda Dungaliyo tidak salah dan bahkan sangat mulia. Tradisi Takbir Keliling yang ingin dilaksanakan memang cukup positif. Karena tradisi di malam takbiran tersebut bukan hanya semarak di Gorontalo, namun hampir di seantero Wilayah Indonesia terutama di ibukota Jakarta.

Namun, meskipun ada himbauan oleh Menteri Agama sejak beberapa tahun lalu, alangkah bijaknya memang jikalau kegiatan ini tetap dilaksanakan meskipun tidak harus dengan cara di arak di jalanan dengan jarak yang begitu jauh.


Ketua LSM Insan Reformasi Provinsi Gorontalo Fanly Katili, S.Pd mengatakan, secara pribadi ia tidak sependapat jikalau ada pihak yang mengaitkan agenda takbir keliling Aliansi Pemuda Dungaliyo ini dengan nuansa yang lainnya terlebih bernuansa Politis.

Baca juga Terkait Takbir Keliling, Ini Tuntutan Pemuda Dungaliyo

“Saya pikir kegiatan ini jauh dari nuansa tersebut. Ini semata murni di laksanakan dalam rangka menghidupkan kembali tradisi di tanah air kita, khususnya di Provinsi Gorontalo setiap tahun dimalam takbiran”, katanya.

Ia meyakini, pemuda Dungaliyo ini adalah selain sebagai wujud kecintaan mereka kepada mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe, ada pesan moral yang sebenarnya ingin disampaikan, bahwa kegiatan takbir keliling tersebut sebagai wujud kecintaannya terhadap Kabupaten Gorontalo.

“Dan ingin menyampaikan pesan lewat pak David yang notabenenya sebagai tokoh yang di tuakan, agar aspirasi yang tidak tersalurkan itu untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Nelson Pomalingo”, tandasnya.

Fanly berharap permasalahan pemuda dan permasalahan rakyat tidak dikaitkan dengan masalah pribadi antar tokoh hanya karena beda pandangan dalam politik.

Baca juga Takbiran Keliling Di Tolak Pemda, Warga Dungaliyo Curhat Ke David Bobihoe

“Sebenarnya saya tidak ada niatan sedikitpun untuk masuk dan mencampuri Kegiatan Aliansi Pemuda Dungaliyo. Bahkan yang sebenarnya dukungan terhadap apa yang di inginkan dan dilakukan oleh Pemuda Dungaliyo. Intinya, saya sangat mendukung agenda tersebut”, pungkasnya. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here