6 Wisatawan Asal Jombang Terseret Ombak Pantai Pangi Blitar

0
409
ilustrasi

Blitar, (regamedianews. com) – 6 orang wisatawan asal Jombang terseret ganasnya ombak Pantai Pangi Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Selasa (11/06/2019) sekitar pukur 07.00 wib. Dua orang korban hilang dan sampai saat ini belum ditemukan, empat orang lainnya selamat dan mendapatkan perawatan medis di klinik Asma Husada Suruhwadang.

Dua korban yang belum ditemukan diketahui bernama Indra Prasetya (24 th) asal Jl. Sabang RT. 04/01 Desa Ngoro Kec. Ngoro Kab. Blitar dan Eko Julianto (20) asal Wates Kec. Ngoro Kab. Jombang. Sedangkan empat korban yang selamat mendapatkan perawatan yakni Mirsa Aldiya Aswar, Khoiril, Nuril Haki Ubaidillah, dan Bagus Rohmadun.


Baca juga Pantai Jetis Jadi Buruan Wisatawan Saat Mudik Lebaran

“Sampai saat ini pihak Polsek Bakung, Koramil Bakung, BPBD Kabupaten, Perhutani, Polairud dan Poskamladu TNI AL beserta masyarakat Desa Tumpak Kepuh melaksanakan upaya pencarian terhadap korban di sekitar Pantai Wisata Pangi”, ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/6).

Iptu M Burhanuddin mengatakan, rombongan wisatawan yang berasal dari Dusun Pandean, Desa Ngoro Kec. Ngoro Kab. Jombang yang berjumlah 18 orang berangkat menuju wisata Pantai Pangi Blitar Desa Tumpak Kepuh Kec. Bakung Kab. Blitar menggunakan 2 kendaraan roda 4.

Baca juga Pantai Lonmalang, Destinasi Wisata Baru Yang Patut Diperhitungkan

“14 orang mandi di Pantai Pangi, sedangkan 4 orang menunggu barang bawaan, pada saat mandi tiba-tiba ada ombak besar dan 1 orang terseret ombak dan lainnya saling menolong, akan tetapi tidak dapat menolong karena derasnya ombak, sehingga ikut terseret dan mengakibatkan 2 orang terseret ombak dan sampai saat ini belum ditemukan”, bebernya.

Burhanuddin menambahkan, 4 orang yang selamat dibawa ke klinik untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan korban yang sudah dinyatakan sehat sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing di Jombang. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here