Mobil Keliling Disdukcapil Kota Cimahi Sudah Tersedia Untuk Masyarakat

0
427

Cimahi, (regamedianews.com) – Informasi keberadaan Mobil Keliling (Moling) yang seharusnya untuk mempermudah pelayanan pengurusan kependudukan, masih banyak tidak di ketahui keberadaannya oleh masyarakat.

Hal tersebut terlihat saat keberadaan moling di pelataran pasar Atas Baru kota Cimahi, hanya sedikit saja masyarakat yang tahu, Rabu (12/06/2019).


Deni Hapianto Kasie Perubahan Status Anak, Pewarganegaraan dan Kematian saat di temui dilokasi mengatakan, Disdukcapil kota Cimahi sebelumnya sudah memberitahukan dimana moling berada, dengan cara menginformasikan ke pihak kelurahan.

Baca juga Kepala Dispendukcapil Sampang Juga Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pasangan Jihad

“Selanjutnya agar di beritahukan lagi ke tingkat RW, agar sampai ke masyarakat yang membutuhkan”, jelas Deni.

Namun, lanjut Deni, pada kenyataannya tetap saja antusias warga yang datang untuk mengurus data kependudukan masih saja kurang.

“Setiap harinya sekitar 20 warga yang datang, kami mulai dari jam 08.00 sampai dengan selesai (jam kerja), setiap harinya kami berpindah pindah tempat”, tandasnya.

Ditambahkannya, jika masyarakat ingin mengetahui keberadaan moling, bisa ditanyakan ke RW nya masing-masing atau ke pihak kelurahan setempat.

Baca juga Raih Suara Terbanyak, PKS Bakal Pimpin Dewan di Kota Cimahi

Sementara Wiwin warga RT 02/10 Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, yang tengah mengurus data kepundudukan mengatakan keberadaan moling sangat membantu dan mempermudah kepengurusan.

“Jadi saya tidak usah jauh-jauh datang ke Disdukcapil kota Cimahi, cukup asal tahu keberadaanya atau menunggu giliran datang ke daerahnya”, tutur Wiwin. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here