Blitar Creative Festival, Suguhkan Ekonomi Kreatif Kota Blitar

0
286
Plt Walikota Blitar, Santoso saat membuka Blitar Creative Festival .

Blitar, (regamedianews.com) – Plt. Walikota Blitar Santoso secara resmi membuka acara Blitar Creative Festival yang diselenggarakan di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) – Kota Blitar, Jumat (14/06/2019) malam.

Plt Walikota Blitar Santoso mengatakan, Blitar Creative Festival ini digelar sebagai bentuk dari wujud implementasi kreatifitas para pemuda-pemudi yang ada di Kota Blitar. Bagaimana mengkreasi dan berkolaborasi dengan lintas OPD, kemudian dipersembahkan kepada masyarakat Kota Blitar yang kita cintai.


Baca juga Yana Mulyana: Bandung Terbuka Untuk Kaum Urban Kreatif

“Tidak hanya dipersembahkan kepada Kota Blitar, kalau bisa seluruh masyarakat yang ada di tanah air”, kata Santoso disela-sela acara.

Santoso menambahkan, kegiatan ini berharap menjadi agenda nasional dan diawali ditahun ini, dan Blitar Creative Festival ini sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya, dan juga berharap untuk tempatnya tidak selalu diadakan di PIPP Makam Bung Karno, bisa ditempatkan di Aloon-aloon Kota Blitar.

“Acara ini berharap tidak selalu ditempatkan di PIPP, bisa ditempatkan di Aloon-aloon yang lebih bisa dinikmati oleh masyarakat, sekaligus mencari hiburan di tengah-tengah Kota Blitar”, tambahnya.

Kota Blitar yang memang tidak dikaruniai sumber daya alam yang memadahi, akan tetapi masih ada satu yang bisa diolah yakni sumber daya manusianya, kemampuan kreativitasnya untuk dipersembahkan kepada masyarakat Kota Blitar.

Baca juga Camat Cimahi Tengah: Usulan Musrenbang Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

“Acara Blitar Creative Festival menyuguhkan berbagai macam seni, ada seni tari, seni music, dan destinasi wisata yang dimiliki Kota Blitar yang semuanya dimunculkan, dan kreatifitas dari masyarakat yang ada dimasing-masing kelurahan”, beber Santoso.

Kedepan, Santoso berharap, jika acara ini berjalan dengan baik, maka perputaran roda ekonomi bisa tumbuh dengan baik, dan meningkatkan sumber pendapatan masyarakat yang ada di Kota Blitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono mengatakan, Blitar Creative Festival yang diadakan selama tiga hari yakni 14 sampai 16 Juni 2019 ini menampilkan ekonomi kreatif. Jadi acara ini untuk mengembangkan sesuai dengan misi RPJMD Walikota Blitar yakni pengembangan ekonomi, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Setelah 3 tahun, acara ini selalu ada perkembangan, salah satunya fashion yang meningkat, sekarang dari teman-teman film pendek sudah mulai muncul, kemudian seni pertunjukan kalau dulu lebih seni tradisional, tapi sekarang kesenian modern juga ada”, pungkasnya. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here