Pemkab Bangkalan Distribusikan Kartu BPNT

0
286
Pose bersama Bupati Bangkalan Ra Latif bersama perwakilan penerima Kartu Bantuan Pangan Non Tunai

Bangkalan, (regamedianews.com) – Untuk menghentaskan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan Pendistribusian kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Pemulihan Keberdayaan Masyarakat (PKM) sebanyak 93.331 kepala keluarga miskin dan 370 e-Warung yang tersebar di seluruh wilayah Bangkalan.

Hal tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di pendopo 2 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Kamis (20/6/2019).


Baca juga Launcing Program BPNT di Desa Daleman, Wabup Sampang Minta Tingkatkan Pelayanan

Dalam sambutannya, Ra Latif sapaan akrabnya mengatakan, diharapkan dengan adanya BPNT ini, dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan membantu KPM dalam pemenuhan gizi.

Menurutnya, program BPNT ini merupakan bantuan dalam bentuk kartu kombo yang berisi saldo Rp 110 ribu setiap bulan. Saldo ini dapat ditukarkan dengan sembako di E-warung yang telah bekerjasama dengan Bank BRI.

Baca juga Data Orang Miskin di Bangkalan Tak Sinkron

“Jenis sembako yang dapat ditukarkanpun dibatasi, yakni berupa beras dan telur. Selain kedua jenis tersebut, saldo tidak dapat ditukarkan terutama diuangkan, jika saldo di kartu kombo tersebut masih tersisa, maka akan diakumulasikan ke bulan berikutnga dan tidak akan hangus. Bantuan ini akan terus diberikan hingga 6 bulan kedepan,” terangnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here