Forkopimda Blitar Ziarah Ke Makam Bung Karno

0
284
Forkopimda Blitar saat ziarah ke makam Bung Karno.

Blitar, (regamedianews.com) – Masih dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno, setelah menggelar doa bersama dan kenduri 1000 tumpeng peringatan Haul Bung Karno Ke-49 yang diadakan pada Kamis (20/06) malam, acara dilanjutkan dengan ziarah kebangsaan di Makam Bung Karno, Jumat (21/06/2019) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto dan sejumlah ASN di Lingkup Pemerintah Kota Blitar.


Baca juga Kenduri 1000 Tumpeng Haul Bung Karno Ke-49

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono mengatakan, kegiatan ini yakni melaksanakan ziarah dan doa langsung di pusara Makam Bung Karno.

“Jadi kita mendoakan arwah beliau, semoga semua amal dan perbuatan Bung Karno diterima dan dicatat sebagai amal kebaikan, dan semua dosanya diampuni oleh Tuhan YME”, kata Tri Iman Prasetyono”, usai berziarah, Kamis (21/06).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel penghormatan kepada pahlawan yakni Bung Karno, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan doa bersama.

Lanjut Tri Iman mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Blitar maupun luar daerah, yang sudah datang dan meramaikan kegiatan yang diselenggarakan di Kota Blitar terutama yang berkaitan dengan Bulan Bung Karno.

Baca juga Peringati Hari Jadi Sampang ke 395, Pejabat Pemkab Ziarah ke Makam Rato Ebu

Pihaknya juga berpesan kepada warga Blitar untuk menguri-uri dan memelihara kegiatan Bulan Bung Karno ini sebagai rasa wujud terima kasih kepada karunia yang telah diberikan Allah SWT, dimana Bung Karno dimakamkan di Kota Blitar.

“Dengan adanya Makam Bung Karno di Kota Blitar ini, maka ekonomi masyarakat bisa bergerak dengan adanya wisatawan ziarah ke Makam Bung Karno”, imbuhnya. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here