Wagub Jabar: Pemerintah Pusat dan Wilayah Harus Lebih Bersinergi

0
236
Saat penyambutan Walikota Cimahi (Ajay M Priyatna) dan Wakil Walikota Cimahi (Ngatiyana) di acara Hari Jadi Kota Cimahi Ke-18.

Cimahi, (regamedianews.com) – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Cimahi dalam rangka Hari jadi kota Cimahi ke-18, dilaksanakan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota setempat, Jum’at (21/6/2019) kemarin.

Berbagai prosesi acara peringatan dibuka dengan berbagai macam tradisi adat sunda, mulai dari acara penyambutan hingga pakaian yang dikenakan, hampir dari seluruh kalangan hadir menyaksikan acara tersebut.


Baca juga Polda Jabar: Keamanan Bukan Hanya Kewajiban Polri, Tapi Juga Masyarakat

Seusai acara, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang  turut hadir mengatakan, ekonomi yang didukung oleh peningkatan infrastruktur, pananaman akhlak, penguatan budaya dan kearifan lokal menyelaraskan Kota Cimahi dengan visi misi Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Selaras itu, dengan terbitnya PP Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat”, jelasnya.

Harapannya, sinergi Pemprov Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat menguat. Dan yang tidak kalah penting, menurut Uu, harus ada kolaborasi antar tingkatan pemerintahan antar wilayah, dan pelaku pembangunan.

Baca juga Sengketa Hasil Pemilu di MK, Ini Komentar Kapolda Jabar

“Karena hal ini penting demi menunjang eksplorasi potensi dan peluang, untuk menjawab berbagai permasalahan dan tantangan pembangunan”, tandasnya.

Sementara Walikota Cimahi Ajay M Priatna yang didampingi Wakil Walikota Ngatiyana mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi, akan terbuka selebar-lebarnya menerima aspirasi dari seluruh elemen masyarakat, guna kepentingan dan kemajuan Kota Cimahi.

“Dengan semangat Hari jadi Kota Cimahi ke -18, Mari kita bangun untuk Cimahi maju Inovatif dan Berdaya saing”, tandasnya. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here