Paripurna PU Fraksi dan Jawaban LKPJ Bupati 2018, Pembangunan Serpang Salah Satu Program Yang Diprioritaskan

0
231
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) tengah berjabat tangan dengan Ketua DPRD Sampang (Juhari) usai baru selesainya rapat paripurna.

Sampang, (regamedianews.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan umum (PU) Fraksi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sampang terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten tahun anggaran 2018.

Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sampang Juhari serta didampingi Wakil Ketua I Dr. H. Fauzan Adhima, SH., M.Kn, Wakil Ketua III H. Abdussalam, SH.


Baca juga DPRD Sampang Gelar Paripurna Penandatanganan Keputusan Rekomendasi LKPJ Bupati 2018

Tidak ketinggalan pula hadir dalam paripurna tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wabup H. Abdullah Hidayat, Sekda Sampang H. Puthut Budo Santoso, Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sampang, Perwakilan Dandim 0828/Sampang,  Kepala OPD Sampang dan Camat se Kabupaten Sampang.

Dalam rapat paripurna ini pula ada dua Fraksi yang inten merekomen. Kadir Faiz utusan dari Fraksi PKB saat menyampaikan pandangannya mengatakan, APBD tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten  Sampang belum sesuai dengan harapan masyarakat secara umum.

“Banyak faktor yang harus diperhatikan. Yakni, buruknya kondisi jalan dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sampang. Dan juga penempatan kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang juga disorot. PKB juga merekomendasikan kepada Bupati guna menempatkan kepala OPD yang berkapasitas di bidangnya masing masing-masing”, pintanya, Senin (24/06/2019).

Politisi asal Sreseh ini juga menyampaikan, pembangunan jalan   Sreseh – Sampang (Serpang) perlu segera diselesaikan. “PKB meminta di bawah kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat untuk segera menyelesaikan pembangunan Serpang dengan waktu dan tempo sesingkat-singkatnya”, ujarnya.

Baca juga Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Bangkalan Tentang LKPJ Anggaran 2018, Pemkab Bangkalan Sikapi Positif

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sampang Juhari mengatakan, pihaknya sudah mendengar langsung jawaban Bupati H. Slamet Junaidi dan memang rekomendasi PU Fraksi saat ini sudah menjadi program prioritasnya. Yakni, program yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

“Bupati tadi sudah memberi jawabannya kepada saya, termasuk penyampaian pandangan dari dua fraksi PKB dan PPP”, tutur Juhari. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here