Satlantas Polres Bangkalan Berikan Pelayanan Pembuatan SIM C Di UTM

0
326
Mahasiswa UTM saat melakukan Tes SIM C yang di adakan Satlantas Polres Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Satlantas Polres Bangkalan menggelar tes pelayanan pembuatan SIM C di timur Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Kamis, (27/06/2019).

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Kuncoro mengatakan, dimulai dari mahasiswa, ibarat menjemput bola, pihaknya ingin  menciptakan kesadaran ketertiban lalu lintas dan mematuhi ketentuan saat berkendara dengan melengkapi surat Izin mengemudi (SIM).


Baca juga Renovasi Kantor Pelayanan SIM Polres Bangkalan Dianggarkan 1 Miliar

“Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara kami memberikan pelayanan tes pembuatan SIM C secara umum diperuntukkan seluruh mahasiswa, pegawai se-Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM)”, ujarnya.

Danu juga mengatakan, untuk menciptakan tertib lalu lintas di Kabupaten Bangkalan, pihaknya akan memberikan kemudahan dan pelayanan pembuatan SIM dan mensosialisasikan tentang taat pada peraturan, seperti memakai helm saat berkendara.

“Tujuan pelaksanaan Tes SIM ini agar bisa melayani seluruh mahasiswa yang belum mempunyai SIM dan secara perlahan bagaimana mahasiswa itu patuh kepada peraturan lalu lintas, pelaksanaan tes ini sama seperti biasanya, seperti di Polres Bangkalan”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan seperti ini baru dua kali di laksanakan namun. Ia berharap sinergitas UTM dengan Satlantas Polres Bangkalan bisa memberikan kemudahan pelayanan kepada mahasiswa, dan bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh mahasisiwa.

Baca juga Semakin Mudah, Mobil Pelayanan SIM Keliling Tersedia di Bandung

“Perkiraan kurang lebih 103 lebih mahasiswa yang antusias mengikuti ujian praktek pembuatan SIM. Kami berharap mahasiswa yang belum punya SIM bisa mengikuti, karena kegiatannya hanya satu hari”, ungkapnya.

Dia akhir wawancaranya, Danu mengatakan, pesan kepada seluruh pengendara agar lebih berhati- hati dalam berkendara dan mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada.

“Kalau kita bisa mengendalikan diri, jadikanlah jalan raya sebagai sajadah untuk kita berdo’a, agar terhindar dari musibah dan jadikanlah jalan raya sebagai melatih kesabaran kita”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here