Demo Mapolres Bangkalan, Mahasiswa UTM Dorong Polisi Usut Tuntas Kejahatan Begal

0
379
Suasana Mahasiswa UTM saat melakukan aksi di pintu masuk Polres Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Puluhan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar aksi ke Mapolres Bangkalan meminta pengamanan wilayah UTM lebih ditingkatkan, Jumat (28/06/2019). Aksi begal yang terjadi beberapa waktu lalu membuat mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura merasa resah.

Selain itu, puluhan mahasiswa tersebut mendorong Kapolres Bangkalan untuk mengusut tuntas kejahatan begal sampai ke akar-akarnya, agar keberadaan mahasiswa UTM tidak dihantui dengan ulah kejahatan begal yang akhir-akhir ini kembali menghebohkan mahasiswa UTM.


Baca juga Satlantas Polres Bangkalan Berikan Pelayanan Pembuatan SIM C Di UTM

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menerima kehadiran puluhan mahasiswa tersebut. Menurutnya, ia telah melakukan upaya pengamanan setiap hari di akses jalan ke Suramadu.

“Saya turun langsung dalam operasi pengaman jalan dari UTM ke arah Suramadu. Tadi malam saja saya keliling sampai jam 5 pagi”, ujarnya.

Ia juga mengatakan, pemberantasan kejahatan begal itu juga membutuhkan peran serta masyarakat. Sebab, dengan bantuan masyarakat, polisi semakin mudah untuk memberantas kejahatan.

Baca juga HIPMI Sampang Kunjungi Pusat Unggulan IPTEK Garam UTM Bangkalan

“Kalau meminta kami agar kejahatan itu musnah, itu hal mustahil. Sejauh ini kami telah melakukan upaya pencegahanan semaksimal mungkin. Namun, satu sisi kami juga butuh bantuan masyarakat agar membantu kami, baik itu menginfokan ataupun juga mengaktifkan kembali pos kamling”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here