DLH Blitar: Berharap Masyarakat Bisa Kelola Sampah

Petugas kebersihan tengah mengangkut sampah keatas truk, dalam giat bersih-bersih yang dilaksanakan DLH Kab. Blitar.

Blitar, (regamedianews.com) – Berbagai macam cara dilakukan Dimas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar untuk mengatasi masalah sampah. Salah satunya dengan melakukan giat bersih-bersih sungai di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Kamis (04/07/2019).

Baca juga Gelar Sidang Amdal, DLH Pinta Dukungan Masyarakat

Bacaan Lainnya

“Giat sungai bersih bersama masyarakat secara gotong royong, antara pegiat lingkungan, sahabat alam, kresekmen dan Dinas Lingkungan Hidup”, ungkap Krisna Triatmanto di sela-sela kegiatan.

Krisna menghimbau, khususnya bagi warga Desa Jatinom kiranya dapat mengelola sampah dengan baik. Membuat bak-bak sampah mandiri, agar dapat mengurangi sampah dari sumbernya dan kebersihan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

Baca juga DLH Siapkan 7 Program Guna Menjadikan Sampang Hebat Bermartabat

“Perlu di siapkan Kontainer atau TPS sampah untuk warga Desa Jatinom, dengan segera mengoperasionalkan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R). Tapi masyarakat juga bisa membuat TPS sendiri seperti di desa lain”, tutur Krisna.

Perlu diketahui, giat bersih sungai yang di selenggarakan DLH Kabupaten Blitar, juga dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2019, serta dalam rangka hari Jadi Kabupaten Blitar ke-695, dan HUT Kemerdekaan RI ke-74. (mst)

Pos terkait