Plt Walikota Blitar Harapkan Pilkada Serentak 2020 Aman dan Kondusif

0
233
Plt Walikota Blitar (Santoso) saat diwawancara awak media terkait Pilkada serentak.

Blitar, (regamedianews.com) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 Kota Blitar menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi. Untuk itu Plt Walikota Blitar Santoso mendorong kepada penyelenggara pemilihan, KPU dan Bawaslu, bekerja maksimal.

Selain itu, juga merencanakan dan menginventarisasi segala kebutuhan untuk pelaksanaan (Pilkada) tahun depan. Dalam pelaksanaanya nanti berharap dapat berjalan aman, tertib,damai dan kondusif.


Baca juga Plt Walikota Blitar Targetkan 5 Besar Untuk Kontingen Porprov Jatim

“Untuk kebutuhan dan keperluan Pilkada tahun depan, pada saat rapat paripurna kemarin sudah kami sampaikan. Semua keperluan saat Pilkada nanti bisa terakomodir, mulai tahapan sosialisasi, perencanaan, pelaksanaan, dan setalah pilkada serta pada pelantikan”, kata Santoso, Kamis (04/07/2019).

Sesuai informasi resmi dari KPU RI menyebutkan, tahapan Pilkada serentak 2020 di awali september 2019. Sedangkan untuk pelaksanaanya di jadwalkan 23 september 2020 mendatang.

Terpiah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar Choirul Umam memgatakan, pihaknya sudah mengajukan rencana anggaran Pilkada tahun 2020 mendatang sebesar Rp.13 Milyar.

Baca juga Plt Direktur RSUD Ngudi Waluyo: 90% Pasien Gunakan BPJS Kesehatan

“Untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Blitar tahun depan, saat ini masih menunggu proses pencermatan ulang tahap pengajuan anggaran”, pungkasnya. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here