IPNU dan IPPNU Tanjung Bumi Desain Kaderisasi

0
537
Pemukulan gong oleh Ketua Tanfidliyah PCNU Bangkalan (R.KH. Makki Nasir) dalam pembukaan Konferancab dan halal bihalal PAC IPNU-IPPNU Tanjung Bumi, Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Tanjungbumi, menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) dan Halal Bihalal dalam rangka pergantian kepengurusan periode sebelumnya pada kepengurusan baru bertempat di Balai Desa Telaga Biru, Tanjung Bumi, Bangkalan, Minggu (07/07/2019) kemarin.

Menurut Ketua PAC IPNU Tanjung Bumi Mohammad Lutfi Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara yang wajib dilakukan oleh setiap kepengurusan dalam akhir periodenya. Bukan hanya itu, kegiatan tersebut bertujuan mencari calon ketua yang pantas dan mampu mengemban amanah sebagai Ketua PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi.


Baca juga IPNU Pusat Nyatakan Sikap Dukungan Kepada KPU Pusat

Lutfi juga mengungkapkan, sekarang ini kita krisis pemimpin. Oleh sebab itu, harus ada desain kaderisasi dengan harapan pemilihan ketua Pimpinan Anak cabang ini dapat menumbuhkan spirit demokrasi dalam organisasi.

“Dalam perjalanan menapaki organisasi ini kita tidak berjalan sendirian, masih ada rekan dan rekanita hebat yang mengiringi setiap langkah perjuangan kita. Harapan kami, di kepengurusan selanjutnya dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik. Tetap semangat dan salam belajar, berjuang, bertaqwa”, kata Mohammad Lutfi Hidayat, Ketua PAC IPNU Tanjungbumi

Sementara itu, Ketua PC IPNU Bangkalan Syaifuddin menyampaikan, pesan bahwa akhir kepengurusan ini bukan akhir dari segalanya, melainkan awal untuk lebih aktif lagi menghidupkan NU di jenjang yang lebih tinggi diatas IPNU dan IPPNU.

Ditempat yang samaKepala Desa Telagabiru, Ahmad Suhdi mengapresiasi perjuangan yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU Tanjungbumi. Hal itu mengingat saat orang nomer satu di desa tersebut berjuang di IPNU Tanjungbumi.

Baca juga Kapolres Lumajang: Saatnya Kita Bersatu Membangun Indonesia

Ceremonial pembukaan KONFERANCAB dan halal bihalal dibuka dengan ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh RKH. Makki Nasir selaku Ketua Tanfidliyah PC NU Bangkalan, serta pelepasan burung merpati oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi yakni Lutfi dan rekanita Winda serta Ketua MWC NU dan Muslimat NU Tanjungbumi yakni H. Moh. Said dan Nyaeh Hj. Anik Kholiyana

Kemudian dilanjutkan sidang konferensi meliputi sidang tata tertib, sidang komisi, LPJ, prosesi demisioner, dan juga sidang pleno. Dimana rangkaian sidang tersebut memunculkan nama rekan Hanafi dan rekanita Halima sebagai ketua PAC IPNU-IPPNU Tanjungbumi periode 2019-2021. (hnf/mlh/sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here