Peringati HKGB Ke-67, Bhayangkari Polres Sampang Berikan Akte Kelahiran Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu

0
319
Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Wulan Budhi Wardiman (urutan keempat dari kiri) saat pose bersama dengan penerima akte kelahiran dan Kadispendukcapil (Ali Wafa) serta Kabag Sumda Polres Sampang (Kompol Syaiful Anam).

Sampang, (regamedianews.com) – Berbagai macam kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-67, salah satunya seperti yang dilakukan Bhayangkari Polres Sampang, yakni melaksanakan kegiatan pembuatan akte kelahiran dan diberikan kepada keluarga anggota Polri, PNS/PHL dan masyarakat tidak mampu, Rabu (17/07/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang tersebut berlangsung khidmat, dan disambut antusias para penerima akte kelahiran. Selian itu, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman yang diwakili Kabag Sumda Kompol Syaiful Anam, Ketua Bhayangakri Cabang Sampang Wulan Budhi Wardiman dan Kadispendukcapil Ali Wafa.


Baca juga Ramadhan, Keluarga Besar Polres Bangkalan dan Bhayangkari Berbagi Takjil

Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Wulan Budhi Wardiman dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Dispendukcapil yang telah bersedia memfasilitasi, dalam kegiatan pembuatan dan pembagian akte kelahiran kepada keluarga anggota Polri, PNS/PHL dan masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-67.

“Dalam hal ini kami menyiapkan 60 akte kelahiran yang sudah siap diserahkan kepada masyakat yang kurang mampu. Selain itu, kami juga menyelenggarakan kegiatan lain seperti istighosah, anjangsana keluarga besar Polri yang sakit dan pensiun, juga menggelar kegiatan ceramah tentang radikalisme, pemeriksaan kesehatan gratis dan olah raga bersama”, ujar Wulan.

Lebih lanjut istri orang nomor satu di Mapolres Sampang ini juga mengatakan, dari sekian kegiatan semua difokuskan. Hal itu sebagai wujud kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat, terutama masyarkat kurang mampu. Dan untuk memperkuat tali silaturahmi dengan semua anggota Bhayangkari Polres Sampang.

Baca juga Meriahkan HUT Ke-39, Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Olah Raga Bersama

“Dengan harapan dalam peringatan HKGB ke-67, Bhayangkari Polres Sampang semakin maju, semakin jaya, dan kami bisa mendampingi suami kami melaksanakan tugas dalam melayani, membantu dan mengayomi masyarakat. Sesuai slogan Bhayangkari Polres Sampang yakni ‘Bhayangkari SUPER’ Santun Unggul Profesional Empati Responsif”, pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dispendukcapil Kab. Sampang Ali Wafa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Bhayangkari Polres Sampang, karena pihaknya merasa dibantu dengan adanya kegiatan tersebut, dalam melayani masyarakat yakni salah satunya pembuatan akte kelahiran.

“Kami juga banyak memberikan hak-hak sipil kepada masyarakat diantaranya akte kelahiran dan kartu identitas anak (KIA). Pemerinta juga susah mewajibkan kartu tersebut untuk dimiliki masyarakat”, terang Ali Wafa.

Ia menjelaskan, kartu tersebut untuk anak-anak yang hendak mau masuk sekolah, baik itu tingkat SD, SMP dan SMA. Artiya hal itu sebagai identitas resmi yang dimiliki sejak dini. Selain itu, masyarakat perlu memiliki akte kelahiran, juga akte kematian nantinya bisa digunakan sebagai keperluan dalam kepengurusan ahli waris. “Saya ucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-67. Semoga Bhayangkari Polres Sampang sukses dan jaya selalu”, tuturnya.

Sementara Kabag Sumda Polres Sampang Kompol Syaiful Anam menyampaikan, rasa hormat dan terima kasaih kepada Dispenduk Capil dalam memfasilitasii kegiatan pembagian akte kelahiran kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Polres Sampang.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat, salah satunya dengan pembuatan dan pembagian akte kelahiran. Administari ini adalah administrasi kependudukan yang wajib dimiliki oleh masyarakat”, ucapnya dihadapan Bhayangkari dan masyarakat yang hadir dalam acara rangkaian HKGB ke-67 tersebut. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here