Hasil Kesepakatan, HUT RI Bakal Dilaksanakan di Kota Blitar

0
243
Suasana saat berlangsungnya rakor dalam memperingati HUT RI di Kota Blitar.

Blitar, (regamedianews.com) – Rakor dalam rangka mempersiapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, salah satunya membahas rencana kepanitiaan maupun kegiatan. Hal ini dikatakan Sekda Kota Blitar Rudy Wijonarko.

“Sesuai kesepakatan antara Plt Wali Kota Blitar dan Bupati Blitar, untuk penyelenggaraan peringatan HUT RI, setiap tahunnya kan bergantian baik kabupaten maupun kota, untuk tahun ini penyelenggaraan di Kota Blitar”, jelas Rudy, di ruang sasana praja kantor Walikota Blitar, Kamis (18/07).


Ditambahkanya, meskipun dalam pelaksanaannya tetap terpadu antara kabupaten dan kota, beberapa kegiatan dilaksanakan di kota juga kabupaten dilaksanakan bersama-sama, seperti pelaksanaan tasyakuran di kabupaten dan resepsinya digelar di kota.

Baca juga HUT Bhayangkara Ke-73, Ini Yang Disampaikan Forkopimda Kota Blitar

“Untuk tahun ini penyelenggaraan memang lebih banyak di kota, akan tetapi dalam pelaksanaanya tetap terpadu antara kabupaten dan kota”, tambahnya.

Lanjut Rudy mengatakan, untuk inspektur upacara detik-detik proklamasi pada tahun lalu Bupati dan tahun ini Plt Wali Kota. Termasuk petugas paskibraka, kesepakatan dengan kabupaten, untuk pengibaran bendera dari kota, untuk penurunan benderanya dari kabupaten.

Baca juga Puncak HUT Bhayangkara Ke-73, Kapolda Gorontalo Ucapkan Terima Kasih Kepada Element Masyarakat

“Dalam pelaksanaannya tetap terpadu antara kota dan kabupaten, beberapa kegiatan dilaksanakan di kota juga kabupaten dilaksanakan bersama-sama, seperti pelaksanaan tasyakuran di kabupaten dan resepsinya digelar di kota”, terangnya. (mst)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here