Ketua SC Berikan Laporan dan Hasil Audit Pramusim Piala Presiden 2019 Ke Jokowi

0
231
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait pose bersama dengan Presiden RI Joko Widodo.

Jakarta, (regamedianews.com) – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, menyerahkan laporan sekaligus hasil audit pergelaran ajang pramusim Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo RI (Jokowi). Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan sukses perhelatan itu berkat dukungan semua pihak.

Piala Presiden 2019 telah rampung baik dari sisi pelaksanaan yang menempatkan Arema FC sebagai juara. Laporan dan hasil audit ini disampaikan langsung oleh Maruarar di Istana Presiden, Jakarta, Senin(15/7/2019).


Pada kesempatan itu, Ara juga menyampaikan kesuksesan Piala Presiden 2019 bisa terjadi karena kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang mendukung.

Apresiasi tinggi, ditujukan Maruarar kepada PSSI selaku pemberi mandat untuk menggelar ajang pramusim tersebut. Pihak sponsor yang sudah memberikan dukungan penuh, EMTEK selaku pemegang hak siar, dan seluruh panitia dinilai Maruarar memberikan peran penting.

Selain pihak-pihak di atas, Maruarar pun mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan dalam hal ini kepada pihak Kepolisian dan TNI. Di mana memang, sepanjang pergelaran Piala Presiden edisi keempat itu, bisa dibilang semuanya berjalan dengan lancar dan baik.

“Saya sampaikan hasil laporan dan juga audit PwC (PricewaterhouseCoopers) langsung kepada Presiden. Dan Presiden Jokowi menerima dengan sangat baik laporan dan hasil audit Piala Presiden 2019,” ungkap Maruarar di Jakarta, Kamis (18/7).

Ara sapaan Maruarar juga menyampaikan kepada Jokowi bahwa sukses Piala Presiden 2019 karena kerja tim. Perhelatan tahunan itu tidak hanya hiburan bagi pecinta sepakbola tetapi juga pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Saya sampaikan juga kepada bapak Presiden Jokowi, jika sukses Piala Presiden 2019 semua karena kerja sama tim yang kompak dan bekerja keras untuk menjalankan arahan dari bapak Presiden. Yaitu transparan, fair play, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas,” lanjutnya.

Yang menarik dari kesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi, Ara menyatakan jika pihak sponsor juga sudah siap untuk memberikan untuk digelarnya Piala Presiden 2020. Nilai sponsornya pun dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2019.

“Sudah ada yang siap untuk mensuport digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp 43 miliar. Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi itu alasan mereka ingin ikut mensuport,” ujarnya.

Kepanitiaan Piala Presiden 2019 sendiri rencananya akan dibubarkan pada akhir Agustus mendatang. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga pengumuman lomba media, pemberian penghargaan kepada mantan pemain, dan juga peluncuran buku Piala Presiden. (rud/jun)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here