Pembebasan Lahan Stadion di Sampang Ditargetkan Selesai 2020

0
1646
Lokasi stadion terletak di Desa Sejati perbatasan Desa Batukarang, Camplong.

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pemuda, Olahraga,Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) setempat menargetkan pembebasan lahan Stadion selesai hingga tahun 2020.

Kabid Olahraga Disporabudpar Kabupaten Sampang Ainur Rofik mengatakan, saat ini pembebasan lahan stadion sudh mulai dilakukan pengukuran oleh Badan Pertanahan Nasional Sampang bersama beberapa unsur yang telah ditunjuk yakni, Disporabudpar, Perhutanan, BPKAD, Dinas PUPR.


“Untuk pengukurun harus selesai di tahun 2019 dan ganti ruginya menunggu melalui ketersediaan anggaran”, kata Ainur Rofik, Kamis (18/07/2019).

Lebih lanjut Ainur Rofik menuturkan, karena target kebutuhan lahan tersebut kurang lebih sebanyak 12 hektar. Sedangkan anggaran pembebasannya sejumlah Rp. 15 miliar.

“Kemungkinan 2019 pembebasan lahan stadion ini tidak sampai seratus persen, hingga akan dilanjutkan pada tahun 2020 nanti,” lanjut Ainur Rofik.

Sekedar diketahui untuk lokasi pembangunan stadion di Sampang telah ditetapkan di Desa Sejati yang berbatasan dengan Desa Batukarang, Kecamatan Camplong. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here