Tak Quorum, Paripurna DPRD Bangkalan Sempat Di Skorsing 30 Menit

0
199
Suasana Rapat Paripurna penyampaian Nota Pengantar Bupati Bangkalan Tentang Rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2019 di Gedung DPRD setempat

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan menggelar Rapat Paripurna terkait penyampaian Nota Pengantar Bupati Bangkalan Tentang Rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2019 di Gedung DPRD setempat, Kamis (18/07/2019).

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Muhni.


Baca juga Pembangunan Gedung SMP 3 Disoroti DPRD Bangkalan, Dinas Pendidikan Akan Dipanggil, Ada Apa?

Namun, berselang Paripurna dimulai sempat mengalami skorsing selama 30 menit. Hal tersebut lantaran anggota legislatif yang hadir belum memenuhi batas quorum. Pantauan dilokasi anggota dewan yang hadir hanya 16 orang. Namun berselang 30 menit, akhirnya bisa quorum dan paripurna kembali dilanjutkan.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Fatkurrohman mengungkapkan, dipendingnya rapat paripurna selama 30 menit lantaran banyak anggota dewan belum hadir. Sebab terangnya, berbarengan dengan jadwal kunjungan kerja, sehingga ada keterlambatan hadir.

“Bukan tidak tertarik, kebetulan tadi pada hari ini ada jadwal kunjungan kerja. Jadi, banyak yang terlambat hadir maka diskorsing 30 menit, karena belum quorum”, ujarnya saat dikonfirmasi usai rapat paripurna.

Ia juga mengatakan, sudah mewanti- wanti agar paripurna berjalan sesuai jadwal. Namun, karena berbarengan dengan jadwal kunker, dan sebagian anggota dewan ada yang pulang kerumah maka dipending selama 30 menit.

Baca juga DPRD Kab. Blitar Adakan Rapat Banmus Dengan Eksekutif

“Saya sebelumnya sudah wanti-wanti supaya pulang pagi. Saya sendiri tadi jam 02 sudah bangun, jam 4 penerbangan, dan  jam 6 nyampek disini, ini karena hanya ada  keterlambatan hadir saja.

Karena ada yang jauh-jauh toh, ada yang dari tanah merah, banyubunih dan lain lain. Cuman setelah di skorsing 30 menit temen-temen datang. Itu salah satu faktornya ada jadwal kunjungan dan paripurna, makanya saya jadwal jam satu, itu saja”, imbuhnya.

Ia berharap, kedepan anggota legislatif lebih rajin lagi. Karena lanjutnya, masa kerja anggota DPRD Periode 2014-2019 hanya tinggal 1 bulan lagi.

“Harapan saya, karena paripurna ini tidak beberapa lagi ya, saya selalu menghimbau, saya sering minta tolong, dan saya menghimbau supaya lebih rajin lagi”, pungkas Jih Kur sembari menunjuk salah satu anggota dewan meski tidak terpilih dalam pileg 2019 namun rajin ngantor. (lah/sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here