Ikasmansa Wujudkan Kepedulian Sosial

0
293
Ikasmansa

Gorontalo, (regamediamnews.com) – Ikatan Alumni SMA Satu Kota Gorontalo hingga sekarang masih rutin setiap tahun melakukan kegiatan Sosial sampai ke daerah pelosok di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, dengan menggunakan anggaran dana yang semuanya dari Alumni untuk membangun Masjid dan Sumur Suntik.

Pada tahun 2018 kemarin, Ikasmansa sudah mengerjakan 100 titik untuk sumur suntik yang tersebar di seluruh Provinsi Gorontalo. Dan pada tahun 2019 ini telah meninjau dua lokasi di Kelurahan Lekobalo Kota Gorontalo dan Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.


Ketua Umum DPP Ikasmansa, Agus Makarawo mengatakan, bahwa dua wilayah tersebut sangat sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari karena pemukiman mereka berada di ketinggian dan sangat jauh dari sungai.

“Mereka harus turun ke bawah dengan jarak kurang lebih 200 meter untuk mengambil air bersih, oleh karena itu dengan pengadaan satu sumur suntik ini In Shaa Allah bisa memenuhi kebutuhan 20 Rumah Tangga bahkan bisa lebih”, kata Agus.

Ikasmansa juga pada tahun 2019 ini membangun 2 Masjid dan mendapatkan hibah tanah dari Sekda Boalemo dan di bangun di Kecamatan Mananggu Kabupaten Bolemo dan yang kedua di Kabupaten Bone Bolango mendapatkan hibah tanah dari Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma yang merupakan Alumni Smansa juga.

Tim Ikasmansa yang turun langsung meninjau pekerjaan Masjid dan sumur suntik terdiri dari Ketum Agus Makarawo, Sekretaris Taufan Modjo, dan Ketua I Sahmin Madina, Ketua II Lukman Laisa, Ketua Korwil Gorontalo Karim Mudjarab serta beberapa pengurus seperti Eka Abdul, Ingko Gaib, Fahmi Monoarfa dan Abdul Azis.

“Harapan saya, seluruh Alumni SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, kita punya Facebook dan Website, silahkan mendaftar di situ supaya kita bisa dapat informasi dari situ, karena selama ini kita hanya mendapatkan data nama Alumni cuma dari Arsip Sekolah”, tutup Agus. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here