Instan, Phutut Budi Santoso Diganti Yuliadi Setiawan Jadi Pj Sekda

0
356
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) lantik Yuliadi Setiawan menjadi Pj Sekdakab Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Mundurnya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Phutut Budi Santoso hingga saat ini kembali hangat menjadi perbincangan.

Pasalnya, ditengah tenangnya suasana tatanan birokrasi dilingkup Pemkab setempat, Phutut mengajukan pemunduran diri secara mendadak dengan alasan hendak pensiun dini.


Namun, secara tegaspun Bupati Sampang H. Slamet Junanidi langsung menggantikan posisi Phutut Budhi Santoso kepada Yuliadi Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com bahwa, pelantikan H Yuliadi Setiawan sebagai Penjabat (Pj) Sekda berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

SK Bupati Sampang, dan rekomendasi Gubernur Jawa Timur Nomor 821/8114/2014/2019 tertanggal 17 Juli 2019 tentang persetujuan Penjabat Sekda Sampang. Selain itu, dia merupakan pejabat eselon II A.

“Jangan sampai ada ego sektoral dalam birokrasi di Pemkab Sampang, mari kita mempunyai rasa memiliki dan bekerjasama,” kata Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, usai melantik Yuliadi Setiawan sebagai Pj Sekda di pendopo, Senin (22/07/2019) malam.

Ia berharap Sekda yang baru bisa mengemban tugas dengan didasari niat ibadah. Selain itu, Sekda merupakan top manajemen di lingkungan birokrasi harus bisa menyatukan OPD agar bersinergi untuk membangun Sampang.

“Mulai besok harus ada inovasi baru birokrasi di Kabupaten Sampang, agar sehat. Karena dengan Sekda baru, kita mempunyai semangat yang baru”, tegasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here