Minimnya Sadar Pendidikan Di Desa Serabi Timur Modung, Mahasiswa UTM Ajak Melek Pendidikan

0
359
Suasana peyuluhan sadar pendidikan oleh mahasiswa UTM

Bangkalan, (regamedianews.com) – Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 71 menggelar penyuluhan kesadaran pendidikan kepada siswa-siswi SMP dan SMA Al-hidayah di Serabi Timur, Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Sabtu (27/07/2019).

Penyuluhan sadar pendidikan tersebut digelar Pada hari rabu 24 Juli 2019, dengan mengambil tema ‘Membentuk Generasi Hebat Dan Masa Depan Emas’. Latar belakang digelarnya penyuluhan sadar pendidikan tersebut. Dikarenakan Minimnya kesadaran menempuh pendidikan di desa tersebut.


Baca juga Top, KKN UTM Kelompok 73 Sulap Daun Kelor Berdaya Jual Bagus

“Pendidikan merupakan investasi di masa yang akan datang bagi setiap individu dan pemerintah. Hal ini bertujuan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang hebat guna mewujudkan Indonesia hebat dan mewujudkan Indonesia emas yang telah direncanakan oleh pemerintah”, kata Koordinator Desa KKN kelompok 71 Syaiful Anam, Jumat (26/7) kemarin.

Sehingga untuk meningkatkan kesadaran pendidikan kepada generasi di desa tersebut. Peserta KKN UTM menggelar kegiatan penyuluhan di sekolah Al-hidayah.

“Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala sekolah SMP Al-hidayah Bapak Rofi’i,  dan kepala sekolah SMA AL-Hidayah Syarif Hidayatullah serta guru-guru SMP, SMA Al-hidayah dan peserta yang hadir kurang lebih 40 Siswa”, ujarnya.

Pengisi materi kepada siswa siswi juga dari peserta KKN. Dengan materi yang disampaikan antara lain pendidikan, membentuk generasi hebat, serta menumbuhkan semangat belajar.

Baca juga Tim ABDIMAS UTM Berikan Sosialisasi Sertifikasi Halal Kepada UMKM Tragah

“Mengingat bahwa kesadaran pendidikan di Desa Serabi Timur masih sangat rendah, oleh sebab itu kepala sekolah SMP dan SMA Al-hidayah berharap besar dengan adanya acara tersebut bisa meningkatkan kesadaran pendidikan di desa Serabi Timur khususnya siswa-siswi SMP dan SMA Al-hidayah”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here