Pembinaan Bela Negara, Antisipasi Paham Radikalisme Di Bangkalan

Kepala Bakesbangpol Bangkalan Bambang Setiyawan

Bangkalan, (regamedianews.com) РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melaksanakan sosialisasi pembinaan bela negara pada masyarakat yang juga diikuti sejumlah siswa  siswi se РKabupaten Bangkalan, di Gedung Rato ebuh, Bangkalan, Madura, Senin, (30/07/2019).

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan rasa kecintaan kepada tanah air terhadap siswa siswi yang masih duduk di bangku sekolah ini,” kata Kepala Bakesbangpol Bangkalan, Bambang Setiyawan, Senin, (30/07/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, usia usia remaja merupakan masa masanya mencari jati diri. Oleh karena itu, masa muda adalah masa yang rentan maka jangan sampai masa muda ini terpengaruh hal hal negatif. “Sehingga diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini mereka bisa menemukan jatidiri kecintaan pada tanah air,” ujarnya.

Pemateri dalam sosialisasi tersebut dari kementerian pertahanan keamanan Provinsi Jawa Timur  dan dari Kepala Balai Diklat Kementerian agama Provinsi Jawa Timur dan dari Kodim 0829 serta Polres Bangkalan.

“Selain itu, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi paham paham radikalisme. sehingga sangat penting penanaman pengetahuan ciri ciri paham seperti itu. Maka kegiatan hari ini adalah cara menangkal paham paham tersebut,” tambahnya.

“Beberapa bulan lalu Bakesbangol juga telah melakukan sosialisasi ke kecamatan dan sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Bangkalan. Dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kita terhadap tanah air sehingga mereka tidak salah arah,” pungkasnya (sfn/tfk)

Pos terkait