Spot Foto Dibibir Pantai Jumiang, Cocok Untuk Selfie

0
321
Dua mahasiswa KKN 14 UTM tengah menikmati keindahan di Pantai Jumiang, Pamekasan.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Pantai Jumiang merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun regional. Pantai yang terletak di ujung selatan Kabupaten Pamekasan tepatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Selasa (30/7/2019).

Untuk menuju lokasi dapat ditempuh sekitar 10-15 km dan tidak butuh waktu lama, cukup sekitar 15 menit dari pusat keramaian kota Pamekasan. Pantai jumiang sendiri memiliki dua objek wisata, yakni Pantai Jumiang yang berada di bibir pantai dan yang berada di atas dataran tinggi (bukit).


Pantai eksotis yang kini menjadi buruan bagi kaum muda mudi sangat ramai dikunjungi khususnya di hari weekend. Namun pengunjung kebanyakan lebih suka mengunjungi Pantai Jumiang yang berada diatas bukit. Alasannya lebih banyak spot untuk foto-foto dan lebih menarik pantai jumiang yang berada di atas bukit.

Untuk menarik wisatawan Pantai Jumiang yang berada di bibir pantai, Mahasiswa KKN 14 UTM mencoba membuat area spot foto dan selfie yang berlatar belakang pantai biru yang indah.

Kordes Kuliah Kerja Nyata (KKN) 14 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Sandi mengatakan, ini merupakan optimalisasi wisata Pantai Jumiang yang berada di pinggir pantai. “Pantai ini memiliki potensi besar jika dikeleloa sungguh-sungguh”, ujar Sandi.

Sementara Muhammad Asim Asy’ari, selaku DPL juga menyampaikan, Pantai Jumiang yang berada di bibir pantai ini dapat segera dikelola oleh BUMDes setempat. “Tidak hanya Pantai Jumiang yang diatas (Bukit) saja yg dikelola BUMDes, hal ini tujuannya supaya lebih banyak pendapatan yang masuk ke desa”, pungkasnya. (rkz/sbd)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here