Wujudkan Kota Layak Anak, Siswa Siswi PAUD Se – Bangkalan Minum Susu Bersama

0
276
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif ditemani istrinya Ny.Zaenab saat memberikan kemasan susu kepada peserta Gemarampai

Bangkalan, (regamediannews.com) – Segala upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dalam rangka menekan angka stunting. Seperti halnya menggelar program kegiatan Gemarampai yang dilaksanakan di Hotel Ningrat, Senin, (30/07/2019).

Kegiatan tersebut merupakan gerakan gemar makan telur, daging dan minum susu bagi 200 siswa – siswi PAUD perwakilan dari sejumlah kecamatan se – Bangkalan dalam rangka mendukung Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten Bangkalan.


“Kegiatan ini kali pertama dilaksanakan yakni gerakan gemar makan ikan, telur, susu, dan daging. Kegiatan ini diperuntukkan kepada anak anak Kabupaten Bangkalan,” kata Kepala Dinas Peternakan Ahmad Hafid, Senin, (30/7).

Dikatakan Hafid, anak anak seperti yang disampaikan oleh pak Bupati, umur 1 sampai 5 tahun itu protein hewani dan nabati sehingga kegiatan ini dalam rangka merangsang perkembangan anak sejak dini agar generasi mendatang lebih cerdas, lebih tangguh dan berpikir yang mempuni sebagai generasi Bangsa.

Selain itu, Gerakan ini dalam rangka mensuport kota Bangkalan sebagai kota layak anak. Ia juga mengatakan Bupati dan tim penggerak PKK berkeinginan kota Bangkalan dikemas sebagai kota yang ramah dan kota yang kondusif untuk anak anak dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Semoga tahun depan lebih banyak melibatkan anak anak Bangkalan karna tahun ini hanya melibatkan perwakilan sekolah dari setiap kecamatan di Bangkalan. Mudah mudahan nanti tahun anggaran 2020 kita maksimalkan lagi anggaran dan kegiatannya,” pungkasnya (tfk/sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here